Selasa, 02 Mei 2017

Dalam Tinjauannya, Bupati Agung Akan Usulkan Jam Mulai UN

detikberita.info - Lampung Utara.
Dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan serentak di seluruh SMP se-Lampung Utara (Lampura) pada hari ini, Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suwandi meninjau SMP Negeri 1 Kotabumi. Selasa (2/5/2017).

Usai meninjau pelaksaan UN di SMP Negeri 1 Kotabumi, kepada sejumlah awak media, terkait pelaksanaan UN di Lampura, Bupati Agung menjelaskan bahwa sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti, sesuai dengan sampul yang belum bisa dibuka dan naskah soal sudah tersebar, didistribusikan dan telah diterima di seluruh sekolah- sekolah.

Dalam pelaksanaan Ujian Nasional, lanjut Bupati Agung, yang dimulai pada Pukul 10.30 WIB dan bahwasannya semua diatur oleh Pemerintah Pusat yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mengharuskan jadwal dimulainya pelaksanaan ujian nasional pada pukul 10.30 WIB. 

Dirinya juga mengusulkan kepada Pemerintah Pusat kedepan dapat memajukan untuk jam dimulainnya Ujian Nasional pada Pukul 08.30 atau dikembalikan seperti tahun-tahun sebelumnya, karena ketika pada pagi hari otak manusia sedang menyerap, dan dalam baik-baiknya untuk berpikir.

Mengakhiri pembicaraan dirinya berharap kepada para Murid yang melaksanakan ujian Nasional agar belajar dengan baik, minta restu dari orang tua dan guru, kedepankan kejujuran, mudah-mudahan anak-anak di Kabupaten Lampung Utara kedepannya menjadi pemimpin dan penerus bangsa tercinta. (fis)

Related Posts

Dalam Tinjauannya, Bupati Agung Akan Usulkan Jam Mulai UN
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.