Selasa, 02 Mei 2017

Bupati Lampura Tinjau Pelaksanaan UN SMP

detikberita.info - Lampung Utara - Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan serentak di seluruh SMP se-Lampura dan pada kesempatan tersebut di hari pertama UN Bupati Agung menyambangi SMP Negeri 1 Kotabumi. Selasa (2/5/2017).

Pada saat itu juga Bupati Agung bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura, Suwandi dan Kapala SMP Negeri 1 Kotabumi meninjau ruang kelas yang akan digunakan untuk pelaksanaan ujian nasional serta naskah soal ujian dalam kondisi baik.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Agung juga meminta kepada pengawas untuk mengawasi ujian dengan benar dan profesional jangan sampai lengah, serta kepada guru untuk dapat tidak membantu dalam pelaksanaan Ujian Nasional.

"UN ini kegiatan yang mulia, kita harus mengawalnya dengan baik, demi untuk mempersiapkan kader penerus bangsa yang baik kedepan". Tutur Bupati Agung.

Selain itu, agar dihari pertama tidak kendor dalam memulai jalannya Ujian Nasional, karena penentu keberhasilan Ujian Nasional ditentukan pada hari pertama. "Kita tunjukan kedisiplinan, pengawasan yang ketat pada hari pertama ini, sehingga dihari-hari berikutnya pada anak-anak murid dalam melaksanakan ujian tidak ada niat dalam menyontek dan lain sebagainya". Ujarnya.

Sebelum meninggalkan lokasi Pelaksanaan Ujian Nasional di SMP Negeri 1 Kotabumi, tak lupa Bupat Agung berpesan kepada pihak Kepolisian agar bertindak tegas apabila terjadi suatu hal yang menggangu proses berjalannya ujuan nasional, contohnya pelanggaran-pelanggaran dalam Pelaksanaan Ujian Nasional di Lampung Utara.

"Kepada pihak kepolisian saya juga minta bantu dalam menjaga soal agar tidak bocor, menjaga ketertiban dan apabila ada orang-orang yang mencurigakan agar dapat cepat bertindak". Kata orang nomor satu diKabupaten yang terkenal dengan tugu payan emasnya. (fis/Humas)

Related Posts

Bupati Lampura Tinjau Pelaksanaan UN SMP
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.