Selasa, 02 Mei 2017

Peringati Hardiknas, Pemkab Lampura Gelar Upacara

detikberita.info - Lampung Utara - Dalam rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap Tanggal 2 Mei, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menggelar Upacara dihalaman Kantor Pemda setempat. Selasa (2/5/2017)

Wakil Bupati Lampura, H. Sri Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hardiknas tahun 2017 dan dihadir Kapolres Lampura, Dandim 0412, Dankimal, Ketua LVRI, Kemenag, SKPD serta seluruh peserta Upacara.

Dengan tema "Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi", tema ini dipilih untuk menekankan sekarang ini tibalah saatnya perguruan tinggi dalam melaksanakan Tri Dharma Pendidikan Tinggi agar lebih memperhatikan dampak dari aktivitasnya terhadap pengembangan ekonomi, terutama ekonomi di daerahnya, dengan kata lain, perguruan tinggi lebih dapat memerankan dirinya sebagai agent of economic development disamping agent of education dan agent of research and development.

Dalam kesempatan tersebut, diberikan juga Piala dan Penghargaan kepada Siswa-siswi berprestasi, antara lain Lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat SLTP yang diberikan kepada Juara 1 Mata Pelajaran IPS atas nama, Raka Maulana Bayu S, asal sekolah SMP Negeri 6 Kotabumi, Juara Mata Pelajaran IPA atas nama, Adrian Saputra asal Sekolah SMP Negeri Satu Atap Candimas dan Juara 1 Mata Pelajaran Matematika atas nama, Ida Fatrotul Mardhiyah asal sekolah SMP Negeri 4 Bukit Kemuning, selanjutnya lomba OSN tingkat SD diberikan kepada Juara 1 mata Pelajara IPA atas nama, M. Nabil Nibraska M.B, asal Sekolah SDN 3 Gapura, Juara 1 Mata Pelajaran Matematika atas nama, M. Zayan Putra Akbar asal sekolah SDN 4 Tanjung Aman.

Dalam sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang dibacakan langsung oleh Wabup, H. Sri Widodo, mengatakan bahwa Hari Pendidikan Nasional yang kita peringati hari ini, tentu bukan hanya untuk Indonesia, namun peringatan ini juga merupakan momentum dan sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan pendidikan, khususnya mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

perguruan tinggi harus mampu membuat kebijakan yang menghargai bahkan memberikan insentif yang cukup bagi dosen-dosen untuk mengenang perjuangan dan jasa besar Ki Hadjar Dewantara yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat dan industri. 

Diakhir sambutan Menteri, agar berbagai pihak untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dapat berkolaborasi, berpartisipasi dan berkontribusi dalam upaya menjadikan perguruan tinggi sebagai institusi yang inovatif, kompetitif dan secara nyata dapat berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional.

Sebelum meninggalkan podium upacara Wabup, Sri Widodo, juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh paraguru di Kabupaten Lampung Utara yang telah mendidik siswa-siswi dengan baik dan menjadikan penerus bangsa yang unggul dan berdaya saing. (fis)

Related Posts

Peringati Hardiknas, Pemkab Lampura Gelar Upacara
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.