Selasa, 02 Mei 2017

Keren, Bupati Raden Adipati Pimpin Upacara Hardiknas

detikberita.info - Way Kanan.
Pelaksanakan Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 dihadiri Bupati Way Kanan, Hi. Raden Adipati Surya. SH. MM, Wakil Bupati, DR.Drs.Hi. Edward Antony. MM, Para Staf Ahli, Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta Ratusan Aparatur Sipil Negara dan Pelajar dilapangan pemkab setempat, Selasa (2/05/2017).

Saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, Bupati Raden Adipati Surya, mengatakan, gagasan pemikiran dan prinsip-prinsip pendidikan Ki Hadjar Dewantara, menjadi dasar acuan visi Presiden RI, Joko Widodo di bidang pendidikan.

Dalam visi presiden, masa depan Indonesia Indonesia sangat ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat, serta menguasai berbagai bidang keterampilan hidup, vokasi dan profesi abad 21, dalam rangka mewujudkan visi tersebut Lanjutnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersiap melakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual maupun manajerial.

"Dalam tataran konseptual, sekarang sedang diupayakan agar karakter kembali menjadi fundasi dan ruh pendidikan nasional, untuk itu pembentukan karakter harus dimulai dan menjadi prioritas pada jenjang pendidikan dasar (Basic Education).

Reformasi Pendidikan Nasional tersebut sambung Bupati kelahiran 15 september itu, merupakan proses jangka panjang, bukan sesaat dan jangka pendek, sehingga perlu dilaksanakan secara sistemis, prosedural, juga bertahap di samping perlu dukungan serta partisipasi konstruktif semua jajaran pelaksana pendidikan, pemangku kepentingan pendidikan, maupun warga bangsa Indonesia.

"Untuk itu, dalam reformasi pendidikan nasional ini, kerja keras yang konstruktif, penuh keikhlasan dan pengorbanan, serta pengabdian tulus seluruh insan pendidikan di seluruh Indonesia amat diharapkan". Jelas Bupati yang baru-baru ini mendapat Anugerah Gelar Sutan Mangku Prajatama III.

"Marilah kita bersama-sama menggerakan reformasi pendidikan nasional demi kemajuan dan keunggulan pendidikan nasional kita pada satu sisi juga pada sisi lain demi kelangsungan serta kelanggengan bangsa Indonesia di tengah kancah bangsa-bangsa lain". Ajak Raden Adipati.

Pada prosesi Upacara tersebut Bupati Raden Adipati Surya sekaligus menyerahkan Penghargaan kepada Pengawas sekolah SD dan SMP Berprestasi, Kepala SD dan SMP berprestasi, Guru Paket B Berprestasi serta Kepala sekolah dan Guru PAUD berprestasi dilingkup Kabupaten Way Kanan.(14N/kominfo)

Related Posts

Keren, Bupati Raden Adipati Pimpin Upacara Hardiknas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.