Sabtu, 18 Mei 2024

Program Bantuan Sumur Bor Dari Kodim 0421 Lampung Selatan Diharapkan Bantu Warga Dapatkan Air Bersih

DB - Lampung - Program Bantuan Sumur Bor TMMD Ke-120 Kodim 0421 /Lamsel, bantu warga masyarakat Desa Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang  Dapatkan Air Bersih.


Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 pada tahun 2024 oleh jajaran Kodim 0421/LS diharapkan merasakan manfaat untuk masyarakat Desa Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.


Selain Sasaran Fisik, ada juga target tambahan yang dilaksanakan dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 oleh Kodim 0421/Lamsel di Desa Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang tahun 2024 ini.


Personel TNI Kodim 0421/ Lamsel menggalang aksi nyata untuk membantu warga membuka akses membangun sumur bor air bersih bagi warga setempat. Dimana target tambahan tersebut juga sudah mulai dikerjakan oleh Satgas TMMD di lokasi, sementara dalam pembuatan Sumur Bor terdapat 3 Titik yang mendapat dukungan Sumur Bor yang di awali titik pertama di mushola Al-Amin dusun Mulya Asri II desa Budi lestari. 


“Kami bersyukur, dalam melakukan kegiatan ini, dibantu juga oleh warga sekitar secara bergotong-royong,” kata Letkol Inf Esnan Haryadi.


Dilanjutkannya, Sumur Bor ini dibuat untuk mengantisipasi kekurangan air bersih di Desa Budi Lestari dan penempatannya di Pasilitas Umum. “Artinya sebagai alternatif untuk mendukung kebutuhan warga akan air bersih di Desa ini,” ungkap Dandim.


Danramil 0421-09/Tjb Kapten Inf Tarekat mengatakan, mengakui kerjasama dan gotong royong antara personel satgas TMMD dengan masyarakat  Desa Budi Lestari sangat baik dalam mengerjakan semua pekerjaan pekerjaan termasuk Sumur bor, yang melalui proses musyawarah dan rembukan oleh masyarakat serta tokoh juga Kepala Desa Budi Lestari dalam menentukan titik lokasi yang akan kita tuju, sabtu (18/05/2024), pungkas Tarekat (red).

Program Bantuan Sumur Bor Dari Kodim 0421 Lampung Selatan Diharapkan Bantu Warga Dapatkan Air Bersih
4/ 5
Oleh