Kamis, 13 Oktober 2022

SEJUMLAH ORGANISASI JURNALIS MENGADAKAN AKSI DAMAI MEMPERTANYAKAN RAIBNYA DANA AGARAN JURNALIS 2,1 MILYAR DI DPRD KAB LU

detikberita.info

Kotabumi

Sejumlah organisasi jurnalis megadakan aksi Damai, aksi tersebut dimulai dari Dewan perwkilan Daerah (DPRD) lanjut kepemerintah daera (Pemda), langsung ke jaksaan terakhir ke Mapolres Lampung utara, Kamis (13/10/2022)

Dalam audiensi dengan Kapolres Lampura yang diwakilkan oleh Kabag OPS, Kasat Intel, serta kasat Reskrim yang diwakilkan oleh Kanit Tipikor mengatakan, permasalahan di sekretariat DPRD untuk teman-teman jurnalis tidak perlu khawatir, karena kami dari pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait raibnya anggaran 2,1 Milyar di DPRD.

“Ya untuk diketahui hari ini kita dari Reskrim unit Tipikor melakukan pemanggilan kepada pihak-pihak bersangkutan di sekretariat DPRD terkait anggaran dana media. Kita tunggu saja nanti apa hasil perkembangan penyelidikan,” ungkapnya.

Tak luput itu, Antoni juga selaku korlap aksi jurnalis lampura juga menanyakan terkait perkembangan kasus di dinas PMD dan Kepala desa yang melakukan pungli, agar kasus ini segera ada titik terang sebagaimana mestinya.

“Terkait kasus di dinas PMD kami dari satuan Reskrim Polres Lampura sudah melakukan P19 Ke-4 untuk dikejaksaan negeri Kotabumi. Untuk kasus pungli-pungli yang dilakukan oleh oknum kepala desa, itu sedang dalam penyidikan,” ujar Kanit Tipikor Polres Lampura saat menjawab pertanyaan dari Antoni.

Dalam melakukan aksi damai ini, nampak puluhan anggota kepolisian resort Lampura mengawal jalannya aksi.(Joni Irawan)




SEJUMLAH ORGANISASI JURNALIS MENGADAKAN AKSI DAMAI MEMPERTANYAKAN RAIBNYA DANA AGARAN JURNALIS 2,1 MILYAR DI DPRD KAB LU
4/ 5
Oleh