Rabu, 10 November 2021

PEMERINTAH OKU SELATANA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN DENGAN MENGELAR ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN DAN TABUR BUNGA

detikberita.info

BUAY RAWAN
Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Herman Azedi, S.KM., M.M., memimpin upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan OKU Selatan di Kecamatan Buay Rawan, Rabu (10/11/2021) pagi.

Peringatan Hari Pahlawan yang diikuti oleh unsur Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan, Perwakilan Pemerintah Daerah hingga organisasi kepemudaan ini berlangsung penuh khidmat.

Dalam kesempatan itu, Drs. Herman Azedi mengungkapkan, sebagai bangsa yang besar tentu harus menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Penghargaan itu bisa dilakukan dengan berbagai cara dalam mempertahankan dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
"Kita harus menghargai jasa Pahlawan yang telah berjuang segenap jiwa dan raga untuk bangsa ini. Peringatan Hari Pahlawan ini sendiri bertujuan untuk membangkitkan rasa cinta kepada pahlawan dan mengingat jasa-jasanya," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November merupakan peristiwa penting dalam sejarah negara Republik Indonesia. Hal ini dikarenakan pada 10 November 1945, terjadi pertempuran besar setelah kemerdekaan yang juga disebut sebagai pertempuran Surabaya.(Rani)



Related Posts

PEMERINTAH OKU SELATANA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN DENGAN MENGELAR ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN DAN TABUR BUNGA
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.