Jumat, 29 Oktober 2021

BATUAN SUMUR BOR PEMDA TULANG BAWANG BARAT DIDUGA DIGUNAKAN UNTUK PERIBADI

detikberita.info

Panaragan.
Fasilitas umum adalah fasilitas yang digunakan oleh orang banyak. Jadi, sebagai salah satu fasilitas umum, sumur bor pasar tidak boleh dikuasai oleh orang tertentu secara pribadi dan menghalangi orang lain untuk memanfaatkannya

Sumur bor tahun 2015 bantuan bupati Umar Ahmad diperuntukan buat masyarakat yang membutuhkan air bersih seputar pasar di Tiyuh Mergo mulya kecamatan batu putih kabupaten tulang bawang barat.(29/10/21)


Namun disesalkan sumur bor tersebut hanya dipergunakan untuk satu rumah saja, dan sekarang sumur bor bedara di halaman belakang rumah Eka di karenakan rumah Eka sudah pagar keliling.

Warga seakan sungkan untuk meminta air dari sumur bor tersebut, penyebabnya kemungkinan Eka sebagai pendamping desa atau warga sungkan dengan Eka karena kedekatan dan kerabatan Eka dengan sang kepalo Tiyuh.

Warga menyesalkan air yang tidak bisa mengalir ke pasar sedangkan pasar sangat membutuhkannya.
Warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, "warga seputar pasar keberatan wong nunut semua di tempat pribadi-pribadi (kepalo Tiyuh/red) itu" lanjutnya, "orang pasar itu semua takut dengan kepalo tiyuh."

"Seharusnya ditarok dipasilitas umum juga bukan ditempat hak milik, seharusnya di tempat pasilitas umumkan gitu.
Dari awal pembuatan sumur bor hanya dipergunakan oleh Eka dan rumah kepalo Tiyuh.

Lanjutnya, "kemaren mck pasar pasang dari Pamsimas tapi sampai sekarang airnya tidak mengalir.

Tiyuh Mergo mulya tahun 2021 ada pemasangan Pamsimas dan air yang dialirkan kepasar tidak berfungsi dengan baik, karena air masih tidak mengalir ke mck pasar. (Nurul korwil II)




Related Posts

BATUAN SUMUR BOR PEMDA TULANG BAWANG BARAT DIDUGA DIGUNAKAN UNTUK PERIBADI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.