Senin, 27 September 2021

WAKIL GUBERNUR BANTEN BERSAMA KETUA LBH PL MERAYAKAN HARI BAHASA ISYARAT INTERNASIONAL DI GEDUNG SORONA CAFFEE

detikberita.info

Banten

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy Beserta Ketua LBH Pembangunan Lampung Amiruddin ikut merayakan Hari Bahasa Isyarat Internasional 2021, yang diperingati setiap tanggal 23 September.

Orang nomor dua di Banten bersama ketua LBH PL yang hadir pada acara Hari bahasa isyarat internasional di Gedung Serona Coffee ini, dalam hal merayakan nya berbeda dari tahun tahun sebelum nya.

Gedung Serona Coffee yang digunakan untuk merayakan Hari bahasa isarat Internasional ini dipilih lantaran Serona Coffee adalah sebuah kafe dengan konsep mempekerjakan para waiter dan waitress dari kalangan tuna rungu. Keunikan Coffee ini adalah pelayanan nya, sebelum memesan kopi dan menu andalan lainnya yang ada di kafe tersebut, para pengunjung diajari untuk dapat berbicara dengan bahasa isyarat oleh supervisor di kafe tersebut. Tak hanya mengucapkan Selamat Hari Bahasa Isyarat Internasional 2021 kepada perwakilan pemilik Serona Coffee dalam rangka Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Banten. Andika beserta Bang Amin sapaan akrap ketua LBH PL ini pun langsung memesan menu dengan menggunakan bahasa isyarat, (Sabtu-25/09/2021)

Menurut Andika, ia sengaja datang bersama istri dan putra-putrinya untuk ikut mendukung kaum disabilitas dan ikut merayakan Hari Bahasa Isyarat Internasional 2021. Menurutnya, sudah selayaknya dan tidak ada lagi sikap diskriminatif kepada kaum disabilitas secara umum, khususnya di Banten. Ada Kesan kaum disabilitas tidak mampu bekerja sebagaimana orang pada umumnya pandangan dan Sikap seperti ini harus mulai dikikis dari pandangan masyarakat. Pada Hari ini Serona Coffe merupakan pelopor gerakan kaum disabilitas, hal ini perlu diapresiasi,” tuturnya.

Sementara itu Bang Amir sapaan Akrab ketua LBH PL di tempat yang Sama juga mengatakan bahwa Saya Sangat mengapresiasi acara peringatan Hari Bahasa isyarat Internasional yang di Selenggarakan di Gedung Serona Coffee ini, menurut pandangan Saya Serona Coffee ini dikelolla dengan baik dan profisional, kita bangga Serona Coffee ini dapat mempekerjakan kaum disabilitas di Tangerang Banten hal ini Sesuai dengan Perda No.14 Th 2019,  yang telah di keluarkan Perintah Banten.Dengan Perda ini saya berharap kita Semua khususnya masyarakat Banten untuk dapat mengawal perda ini bersama sama agar perda ini dapat berjalan dengan efektif yang bertujuan untuk melindungi dan memberdayakan kaum disabilitas, kita patut bangga serta mengapresiasi apa yang telah di lakukan Oleh pihak Serona Coffee yang telah mewujudkan Peraturan Daerah Banten, mudah mudahan hal ini dapat di ikuti oleh daerah daerah lain, kata nya (M.Samsi)














Related Posts

WAKIL GUBERNUR BANTEN BERSAMA KETUA LBH PL MERAYAKAN HARI BAHASA ISYARAT INTERNASIONAL DI GEDUNG SORONA CAFFEE
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.