Kamis, 09 Juli 2020

TIYUH MENGGALA MAS MENYALURKAN DANA BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DARI DANA DESA (DD) TAHAP KETIGA

detikberita.info

Tulang Bawang Barat.
Tiyuh menggala mas salurkan Bantuan Langsung Tunai tahap ketiga di balai tiyuh menggala mas, rabo (08/07/2020).
Dana BLT tersebut telah di tetapkan oleh 
pemerintah pusat dari Dana Desa (DD) tahun 2020 untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang di bagikan kepada 140 kepala keluarga (KK) dan di bagikan langsung oleh aparatur tiyuh menggala mas. (Rabu-08/07/2020)

Acara pembagian BLT di saksikan oleh camat tuba tengah yang di wakilkan kepada sekcam SYAMSUL HADI.
Dalam sambutannya beliau mengatakan berharap kepada penerima BLT bisa memanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan 9 bahan pokok dan jangan sampai dana di terima dipergunakan pada hal-hal yang kurang penting karena covid-19 ini sebenarnya berjangkit penyakitnya di tubuh kita apabila daya tahan tubuh kita ini berkurang. Tapi daya tubuh kita kuat insyaallah covid-19 ini tidak berkembang dalam tubuh kita karena ini sifatnya virus, ini adalah tujuan dari pemerintah pusat untuk memenuhi 9 kebutuhan pokok agar daya tahan tubuh kita kuat.

Di kecamatan tuba barat pernah terpapar virus covid-19 ada 4 orang di bawa ke rumah sakit, alhamdulillah ke-4 orang tersebut sembuh.
" jangan melalaikan anjuran pemerintah terutama menggunakan protokol pemerintah cuci tangan dan menggunakan masker"

SULMIHADI selaku kepalo tiyuh dalam sambutannya dia memohon maaf atas keterlambatan menyalurkan BLT tahap tiga karena masalah yang sudah bapak camat ketahui masalahnya.
" Atas keterlambatan BLT tahap tiga ini bukan di sengaja menghambat-hambat tapi memang benar-benar ada hambatan.
Oleh karena itu saya minta kepada bapak ibu sekalian mohon maklumi kami atas keterlambatan ini. Semoga bantuan yang di salurkan kepada bapak ibu sekalian itu bisa bermanfaat "

Bantuan BLT ini di bagikan pertahap dalam jangka tiga bulan ke setiap masyarakat kurang mampu yang menerima BLT dengan jumlah Rp600,000,- setiap KK nya sampai tiga bulan. Pembagian BLT ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid-19,  (M.Ali)


Related Posts

TIYUH MENGGALA MAS MENYALURKAN DANA BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DARI DANA DESA (DD) TAHAP KETIGA
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.