Rabu, 08 Juli 2020

SEKDA KAB OKU SELATAN PIMPIN KEGIATAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI DUA TITIK KERAMAIAN

detikberita.info

Muaradua
Sekretaris Daerah H. Romzi, SE., M.Si, pimpin langsung Kegiatan Penyemprotan Disinfektan di dua titik vital keramaian yaitu Pasar Saka Selabung dan Terminal Muaradua sekaligus memberikan sosialisasi/edukasi untuk upaya pencegahan Covid-19 diwilayah Muaradua dan sekitarnya, Senin (06/07/2020)

Penyemprotan Disinfektan yang dimulai dari Pasar Saka Selabung dilanjutkan ke Terminal Muaradua dan sekitaran Kecamatan Muaradua, kegiatan penyemprotan disenfektan dikecamatan muaradua hari ini Sekretaris Daerah didampingi oleh Asisten I, Bhabinkabtibmas, Para TNI, BPBD, Dinsos, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kominfo, Anggota PMI OKU Selatan, Camat Muaradua dan jajaran Pemerintah lainnya.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah dikatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melakukan penyemprotan disenfektan ini dalam rangka mengantisipasi untuk terus selalu waspada dan tetap berusaha memutus penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah kecamatan muaradua seperti yang kita lakukan sekarang, terangnya.

“Status Kuning atau masih zona kuning Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan memang sudah melaksanakan New Normal/Tatanan Normal Baru dengan beberapa ketentuan yang tetap harus dipatuhi oleh masyarakat agar terhindar yang namanya Covid-19. Sekda berharap kepada lapisan masyarakat untuk selalu mengikuti protokol Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pihak pemerintah maupun teknis kesehatan terutama dengan selalu memakai masker ,menjaga jarak serta menerapkan kebersihan,”ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan setelah hari ini di Kecamatan Muaradua akan berencana melakukan sosialisasi dan penyemprotan kembali dibeberapa titik diantaranya dikecamatan simpang, Kecamatan Banding Agung dan Kecamatan lain dengan melihat kondisi yang memungkinkan untuk penyemprotan disenfektan.

Selanjutnya pemerintah berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap selalu waspada serta upayakan menghindari berkunjung ke tempat-tempat keramaian apabila tidak terlalu penting, serta mengurangi berpergian terutama bepergian kekota-kota yang berzona merah Covid-19.

“Pemerintah juga mengingatkan agar supaya masyarakat berusaha sebisa mungkin untuk tidak berjabat tangan dan selalu menjaga jarabyk minimal satu meter, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran, sehingga virus ini tidak mudah menular melalui kontak fisik,”jelasnya,, (japar sidik)

Related Posts

SEKDA KAB OKU SELATAN PIMPIN KEGIATAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI DUA TITIK KERAMAIAN
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.