Rabu, 24 Juni 2020

KAPOLRES AKBP HADI SAIPUL RAHMAN SIK, TAGAL 01 JULI 2020 LOUNCING PEMBUATAN SIM GERATIS DI KABUPATEN TBB

detikberita.info

Tulang Bawang Barat Rencananya Kapolres pada 1 Juli tahun 2020 akan Melaunching Pelayanan dan Pembuatan SIM gratis bagi yang membuat SIM lahir pada tanggal tersebut.

Demikian yang dikatakan oleh Kapolres AKBP Hadi Saipul Rahman SIK disela sela Pres Rilis Kasus Perampokan disertai pembunuhan TKP umbul Jelabat dusun Terang Indah Kecamatan Gunung Terang dengan 4 tersangka utama, satu penadah dan satu yang meminjamkan Senpi. senin 15/06/2020.

Korlantas Polri dalam waktu dekat akan menyerahkan peralatan Pencetakan SIM ke Polres Tubaba. Saya rencanakan 1 Juli 2020 kita launching pelayanan dan berikan SIM gratis bagi masyarakat Tubaba yang lahir di tanggal tersebut, saat mengurus pembuatan atau perpanjangan SIMnya,” kata Kapolres

Untuk memaksimalkan dalam memberikan pelayanan pembuatan SIM tersebut, kata dia, pihaknya saat ini tengah menyiapkan ruang-ruang pelayanan dan tempat ujian berkendara bagi para pemohon.

“Korlantas Polri sudah melatih operator untuk bagaimana cara penggunaan alat, pengujian, bagaimana sistem ujiannya, dan pencetakan SIMnya,” ulasnya.

Diakuinya, sejak terbentuknya Mapolres Tubaba pada November 2019 lalu hingga saat ini, belum bisa melayani pembuatan SIM, sehingga untuk membuat SIM tersebut, masyarakat harus mengurusnya di Mapolres Tulang Bawang.

“Doakan per 1 Juli 2020 sudah kita launching pelayanan pembuatan SIM di Polres Tubaba ini, dan kita gratiskan bagi masyarakat yang lahir di tanggal tersebut yang bertepatan dengan HUT Bhayangkara,” pungkasnya.
(Teungku ali)


Related Posts

KAPOLRES AKBP HADI SAIPUL RAHMAN SIK, TAGAL 01 JULI 2020 LOUNCING PEMBUATAN SIM GERATIS DI KABUPATEN TBB
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.