Jumat, 08 Mei 2020

AHMAD RIDUAN, CEPAT DAN TAMGGAP DALAM PENANGGULANGAN PENYEBARAN COVID 19 DI DESA KEMALA RAJA

detikberita.info

Lampung Utara
Terkait Virus Corona yang sangat meresahkan masyarakat, Virus ini berasal dari Wuhan Cina dan sekarang sudah melanda ke kabupaten Lampung Utara, penularannya sangat Cepat, penular nya dari manusia ke manusia, Virus ini belum di temukan Formula nya sampai Sekarang, Oleh sebab itulah pemerintahan kabupaten lampung utara beserta jajaran nya sekaligus kepal desa perlu penangan Serius untuk menangulangi Virus Corona ini, (04/05/2020)


Kepala Desa Kemala Raja kecamatan Tanjung Raja kabupaten Lampung utara Bapak Ahmad Riduan S.Ag Sangat tanggap dan bertindak cepat dalam pencegajan penyebaran Virus Corona, dengan membentuk posko gugus tugas percepatan penanggulangan Covid 19 desa Tanjung Raja.
di mana posko penanggulangan Covid 19 ini selalu di jaga 1 X 24 jam dan siap siaga.

Pada saat di temui Ruang kerja nya, kepala desa Kemala Raja Ahmad Riduan S.Ag mengatakan bahwa untuk menghadapi virus Corona kita harus serius tidak boleh main main atau mengangap sepele permasalahan ini akibat nya nanti sangat patal, Oleh sebab itu kepala desa Ahmad
Riduan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kemala Raja untuk tidak keluar rumah kalau tidak perlu atau sangat terpaksa sekali. Apa bila keluar rumah karna terpaksa, jangan lupa memakai masker serta menghindari keramaian, menjaga jarak satu dengan yang lain minimal satu meter, jangan berjabat tangan atau bersentuhan langsung, dan apa bila pulang kerumah segera ganti pakaian serta langsung mandi untuk membersih kan seluruh badan.

Lebih lanjut Bang Riduan sapaan Akrap kepala desa kemala Raja ini juga telah memerintahkan kepada Setaf nya untuk melakukan langkah langkah nyata dalam pencegahan Virus Corona, Bang Riduan memerintahkan untuk membeli alat alat untuk pencegahaan Covid 19 seperti pembelian masker 300 lembar, APD Lengkap sebanyak 2 unit, dan barang barang tersebut di serahkan Bang Riduan kepihak puskesmas kecanatan dan di terima secara langsung oleh kepala puskesmas kecamatan Ibu Reli yana SST. M.kes, penyerahan ini juga di hadiri oleh pihak kecamatan Tanjung Raja Bapak Mukhtar kamil selaku Wakil dari kecamatan Tanjung Raja, Sekertaris desa kemala Abung Bapak Dodi Darma Saputra, polsek tanjung Raja Brig pol Buddy Setiwan selaku Babin kantibmas, di hadiri juga para relawan Covid 19 dan Satgas Covid 19 kemala Abung.

Selain pembelian masker dan APD, juga membeli Hand santizer 22 galon, pembelian alat untuk mengecek suhu badan (Thermal scanner) dan lain sebagai nya. 

Bang Riduan pun berharap perogram pencegahan virus Corona ini harus di dukung dan dipatuhi oleh masarakat karena Desa kemala raja ini masih aman dari Covid 19, jangan sampai ada ulah masyarakat yang membahayakan masyarakat lain nya.

Bang Riduan pun menghimbau kepada masarakat warga desa kemala Raja yang ada di perantawan di himbau jangan pulang dulu, apa bila ada yang sudah terlanjur pulang harus segera melapor keposko Covid 19 yang telah kita bentuk, serta apa bila ada masyarakat yang mudik tersebut terindikasi gejala Corona Virus harus segera melapor ke aparat desa untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut dan akan diambil langkah langkah seperti di karangtina secara mandiri selama 14 hari tidak boleh keluar rumah serta di beri obat obat dan Vitamin ujar nya. (Alpian)

AHMAD RIDUAN, CEPAT DAN TAMGGAP DALAM PENANGGULANGAN PENYEBARAN COVID 19 DI DESA KEMALA RAJA
4/ 5
Oleh