Selasa, 05 Mei 2020

KEPALA DESA SINAR OGAN LUDI ELWADI TETAP MEMBANGUN INFRASTRUKTUR DESA SEKALIGUS PENANGULANGAN COVID 19

detikberita.info

Lampung Utara - Penggunaan Dana Desa di prioritaskan untuk membiyayai pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang di biyayai dari Dana Desa dilakukan secara swakelola dengan menggunakan sumber bahan baku lokal, dan banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat desa setempat. (Rabu-06/05/2020)


Tak berbeda dengan desa lainya
Pemerintah Desa Sinar Ogan Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara saat ini juga tengah merealisasikan pembangunan infrastruktur desa melalui dana desa tahun 2020, pembangunan infrastruktur desa sinar Ogan bertambah maju,
di harapkan perekonomian desa sinar ogan kedepan, semakin baik walaupun dalam situasi ancaman wabah virus corona yang sedang melanda lampung khusus nya lampung utara saat ini.

Saat di temu awak media di Ruang kerjanya kepala Desa Ludi Elwadi menerangkan bahwa dana desa tahun 2020 ini akan dialokasikan ke pembuatan sumur bor sebanyak 2 unit terdapat di dusun l dan lV, siring pasang P 1000M , gorong-gorong 4 unit berada didusun l, ll, jalan telford P 550M x L 2.5M , pembukaan badan jalan P 550M x L 4M didusun l, lV juga rehab Puskesdes,
Rencana awalnya ada jalan lapen dengan pembuatan kamar mandi tambah wc nya juga, namun karena sebagian anggaran dana desa pada tahun 2020 ini dipergunakan untuk penanganan covid 19 dan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) maka rencana pembangunan terpaksa ada yang dihilangkan, Terang nya.


Selanjutnya Ludi Elwadi mengatakan desa Sinar Ogan mengalokasikan dana untuk penanganan covid 19 yakni BLT sekitar 164 KK nominalnya Rp. 295.200.000,- dan pembelian alat kesehatan sebesar Rp. 40.000.000,.
dan menyiapkan rumah isolasi untuk pemudik serta melakukan penyemprotan vaksin Dis inpektan untuk pencegahan wabah penyakit corona sebanyak 5 kali di rumah rumah penduduk, tidak lupa juga penyemprotan yang sangat dipreoritaskan di tempat tempat umum seperti musola, masjid, pasar dan kantor balai desa ujar nya. (Apian)

Related Posts

KEPALA DESA SINAR OGAN LUDI ELWADI TETAP MEMBANGUN INFRASTRUKTUR DESA SEKALIGUS PENANGULANGAN COVID 19
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.