Senin, 13 April 2020

TIM GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID 19 OKU SELATAN MELAKUKAN PRESS RELEASE DALAM RANGKA MENGINFORMASIKAN PERKEMBANGAN COVID 19 KE MASARAKAT

detikberita.info



Oku Selatan
Muaradua - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan menggelar Press Release dalam rangka menginformasikan terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan, Jumat (10/04/2020).

Press Release yang digelar di Guest House Pemkab OKU Selatan yang merupakan Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 OKU Selatan ini dihadiri langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 OKU Selatan, Marlis Abadi SKM MM, Sekretaris Gugus Tugas, Dony Agusta SKM MM, Kepala Dinas Kesehatan dr Mery Astuti, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Firman Bastari SSTP MSi dan dihadiri awak media di Kabupaten OKU Selatan.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 OKU Selatan, Marlis menjelaskan, untuk jumlah pasien PDP di Kabupaten OKU Selatan berjumlah 3 orang, karena pernah berpergian ke daerah rawan Covid-19 dan menimbulkan gejala yang mengarah ke Covid-19.

"Oleh sebab itu 3 orang ini ditetapkan sebagai PDP, selanjutnya telah menjalani karantina dan diisolasi di RSUD Muaradua selama 14 hari," katanya.

Marlis juga menjelaskan, 3 orang ini telah menjalani serangkaian test secara kooperatif, sekarang dari hasil test swab yang telah dikirim ke Palembang telah keluar dengan hasil Negatif Covid-19.

"Data saat ini jumlah pasien ODP 135 orang, telah selesai pemantauan berjumlah 100 orang dan sisa ODP sendiri berjumlah 35 orang. Per tanggal 10 April 2020 perkembangan Covid-19 berjumlah 0 atau nihil," jelas Marlis.

"Untuk keadaan OKU Selatan sendiri bisa dikategorikan aman, namun harus tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain dengan cara harus menggunakan masker ketika keluar rumah maupun di dalam rumah," pintanya.

Dalam kesempatan itu, Marlis menuturkan data warga OKU Selatan yang berobat ke dr RS yang positif Covid-19 di Kabupaten OKU berjumlah 17 orang dan semuanya adalah OTG (Orang Tanpa Gejala), dan telah menjalani rapid test pertama dengan hasil semuanya negatif.

"OTG ini nantinya setelah 10 hari akan dilakukan test kedua, saat ini 17 pasien sedang menjalani isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah, dan tidak berpergian kemana-mana," katanya.

"Alhamdulillah 17 pasien ini semuanya kooperatif dalam menjalani peraturan selama 14 hari ke depan," jelas Marlis. (Jakpar / Rani)


Related Posts

TIM GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID 19 OKU SELATAN MELAKUKAN PRESS RELEASE DALAM RANGKA MENGINFORMASIKAN PERKEMBANGAN COVID 19 KE MASARAKAT
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.