Selasa, 03 September 2019

DESA SERI MENANTI SEJAK DIPIMPIN OLEH PAK MAKMUN.MD SEMAKIN MAJU

detikberita.info-Kotabumi


Lampung Utara
Desa Seri Menanti kecamatan Tanjung Raja kabupaten Lampung utara Th 2019, Semakin berkembang, Sehingga pembangunan Desa yang terus di bangun berdampak meningkatkan nya kesejahteraan Masarakat Dese Seri Menanti ini.
Dengan berpegang teguh dengan motto Mari bersama membangun Desa dengan Semangat bergotong Royong, Desa Seri Menanti  Semakin Maju.

kepala Desa Seri Menanti pak Makmun,MD terus berupaya Membangun untuk kemakmuran Masarakat Desa nya, dimana dalam tahun 2019 dengan menggunakan Dana Desa yang berjumlah 1,120 000.000 yang telah dianggarkan dalam APBDes Desa Seri Menanti  telah berhasil membangun  Desa nya, hal ini juga yang diharapkan bisa mampu untuk semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebagai mana tujuan pemerintah untuk menyalurkan uang dari pusat ke seluruh desa di Indonesia. 



Saat dijumpai diruang kerjanya, Kepala Desa Seri Menanti Kecamatan Tanjung Raja pak Makmun. menceritakan Bahwa pembangunan infrastruktur di desanya berdasarkan  Musyawarah desa dan mengacu pada skala prioritas kebutuhan masyarakat.

Dalam pekerjaan DD 2019 sudah kita programkan sejumlah pekerjaan di sejumlah dusun, mudah-mudahan tidak ada hambatan dan dapat selesai tepat waktu," papar Makmun.(2/9/2019)


Kepala Desa kang Makmun Sapaan Akrap nya mengatakan juga Desa nya fokus kepada pembangunan  infrasetruktur Seperti pembangunan Siring pasang sepanjang 250 merter dengan tipe 40/60 yang Terletak di Dusun Satu,  Pembangunan Tempat penahan Tanah (TPT) dengan panjang 1200 M terletak di Dusun Satu dan Dusun dua, pembuatan jembatan Dua Unit, Masing masing jembatan berukuran Lebar 2,5 M panjang 3 M terletak di Dusun Satu, Mengereder Lapangan Sepak Bola di Dusun tiga, pembuatan  jalan dengan Lapen panjang 620 M Lebar 2,5 M terletak di Dusun Satu,Dusun tiga dan Dusun Empat.



Kang Makmun juga mengatakan Bahwa, Mengingat pembangunan Desa Seri Menanti adalah untuk kesejahteraan Masyarakat Desa,  sebagaimana petunjuk teknis dari penggunaan dana desa yang di keluarkan oleh kementerian desa Tertinggal,  maka dalam pelaksaan pembangunan tersebut pemerintah desa banyak melibat kan masyarakat desa setempat  dengan tujuan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ujar nya. (ALPIAN).


Related Posts

DESA SERI MENANTI SEJAK DIPIMPIN OLEH PAK MAKMUN.MD SEMAKIN MAJU
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.