Sabtu, 24 Agustus 2019

DESA CANDI MAS PRIORITASKAN DANA DESA (DD) 2019 UNTUK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

detikberira.info-Kotabumi



Lampung Utara - Dana Desa (DD) yang dikucurkan dari pemerintah pusat ke desa-desa terbukti ampuh dalam pembangunan infrastruktur dan mensejahterakan masyarakat, hal tersebut dapat dilihat dari berbagai capaian yang dilakukan oleh beberapa Desa di seluruh Indonesia.


Seperti terlihat di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Lampung Utara, seperti Desa Candi Mas Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara yang saat ini giat membangun.


Saat dijumpai diruang kerjanya, Kepala Desa Candi Mas Kecamatan Abung Selatan, Zainal Abidin menceritakan pembangunan infrastruktur di desanya berdasarkan  Musyawarah desa dan mengacu pada skala prioritas kebutuhan masyarakat.


"Dalam pekerjaan DD 2019 sudah kita programkan sejumlah pekerjaan di sejumlah dusun, mudah-mudahan tidak ada hambatan dan dapat selesai tepat waktu," papar Zainal.(23/8/2019).




Menurut Bang Zainal Sapaan Akrap nya, mengatakan bahwa program pembangunan infrastruktur DD 2019 diantaranya meliputi, 5 titik Sumur Bor yang Terletak di Dusun 1 sebanyak 2 titik Sumur Bir, Dusun 2 sebanyak 1 titik Sumur Bor, dan Dusun 4  mendapat 2 titik Sumur Bor, dan Bangunan jalan Serta siring  pasang ukuran 30/30 Cm Panjang 1000 M  terletak di Dusun 2 dan Dusun 4, Serta Lampu jalan Sebanyak 400 titik tersebar di Setiap Dusun.


Menurut Salah Seorang Warga Masarakat Setempat Bernama Zulpan,  merespon baik program pembangunan di desanya melalui DD 2019, diri nya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala desa yang telah menampung aspirasi warga dan mewujudkannya dalam pembangunan. (Alpian)

DESA CANDI MAS PRIORITASKAN DANA DESA (DD) 2019 UNTUK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR
4/ 5
Oleh