Selasa, 10 Juli 2018

Empat Ormas Di Lampura Akan Gelar Demo Ke Disdikbud Dan Panwas

Lampung Utara - detikberita.info.com - Di perkirakan ratusan massa dari empat organisasi Lembaga Kemasyarakatan yang terdiri dari, Laskar Pemuda Indonesia (LPI), Laskar Merah Putih (LMP), Sabai Sai dan Pergerakan Indonesia Muda akan menggelar aksi demonstrasi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dan Panwas Lampura selanjutnya membawa persoalan tersebut ke gedung DPRD setempat, pada hari kamis 12 juli 2018 mendatang.


Adapun aksi mereka tersebut guna menuntut ketransparan soal anggaran di instansi itu, karena diduga dinilai terdapat unsur korupsi dalam pengelolan anggaran tahun 2016 dan 2017 yang bersumber dari anggaran Pemerintah pusat dan daerah.


Hal ini dipaparkan oleh empat Koordinator lapangan (Korlap) diantaranya, Aminuddin, SH sekaligus Ketua ormas LPI, Chandra Guna, SH, ormas LMP, Syahbudin, ormas Sabai Sai dan Aang Kunaifi, SE, ormas Pergerakan Indonesia Muda.


"Dalam aksi tersebut, kami menuntut agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Panwas Lampung Utara segera membuat laporan pertanggung jawaban terhadap anggaran tahun 2016/2017 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara serta Panwaslu anggaran tahun 2017/2018

karena di nilai selama ini pihak dua instansi terkesan tertutup dan tidak transparan dalam mengelola anggaran," papar Aminuddin mewakili 3 rekannya. Selasa (10/7/2018).


Dia menambahkan, jika tuntutan mereka tidak direalisasikan, maka pihaknya akan menyampaikan aspirasi ke DPRD Lampura sekaligus meminta wakil rakyat tersebut menggelar hearing bersama, namun bila tuntutan para ormas tidak diakomodir maka aksi demonstrasi ke dua akan mengerahkan massa yang lebih banyak lagi. (Alfian)

Related Posts

Empat Ormas Di Lampura Akan Gelar Demo Ke Disdikbud Dan Panwas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.