Jumat, 09 Februari 2018

Sekda Saipul,Tegur Soal Kinerja Kepala SKPD Yang Tidak Proaktif Saat Musrenbang

detikberita.info - Way Kanan Lampung - Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul,S.Sos.,M.I.P, didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs.Achmad Gantha,LNg,M.M, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs.Abu Kori, Asisten Bidang Pereonomian dan Pembangunan, Ir.Kussarwono.,M.T, memimpin rapat koordinasi persiapan musrenbang Kecamatan di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kamis (08/02/2018).

Menyampaikan arahannya, Saipul mengatakan bahwa semua Satuan Kerja Perangkat Daerah harus bekerjasama, bersinegi dan berperan aktif dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang akan dilaksanakan di tingkat Kecamatan pada bulan Februari 2018.

"Kepala SKPD yang bertugas dalam musrenbang harus ikut hadir dan pro aktif, bukan hanya hadir untuk menyelesaikan seremoninya saja tetapi datang membawa bahan-bahan musrenbang dan mengikuti kegiatan hingga selesai. Agar saat masyarakat ada pertanyaan dapat langsung dijawab dan diselesaikan secara bersama," tegas Saipul.

Alumni Strata Dua Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Lampung itu juga meminta agar pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan dapat terselesaikan bulan Februari, sehingga dapat menyelenggarakan musrenbang untuk tingkat berikutnya pada jadwal yang telah direncanakan.

Selanjutnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Drs.Rudi Joko Kurnianto,S.H dalam paparannya mengatakan, "Yang masih masuk dalam kategori perlu kerja keras yaitu pada indikator pembangunan pertumbuhan ekonomi, Pendapatan Domestik Regional Bruto adhb, PDRB perkapita adhb, dan tingkat kemiskinan.

Memperhatikan hasil evaluasi capaian kinerja pembangunan, analisis permasalahan dan isu pembangunan, mengacu pada tema Nasional dan tema Provinsi maka tema RKPD Kabupaten Way Kanan 2019 yaitu membangun keunggulan daerah dan sumber daya manusia yang didukung pembangunan infrastruktur dan pelayanan dasar.

Dengan memprioritaskan 6 pembangunan yaitu Revitalisasi Pertanian, Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan, Peningkatan Kualitas dan jangkauan insfrastruktur dasar, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusifn kerukunan hidup antar umat beragama, penanggulangan bencana dan menjaga kelestarian lingkungan hidup, " papar Rudi Joko./14N

Related Posts

Sekda Saipul,Tegur Soal Kinerja Kepala SKPD Yang Tidak Proaktif Saat Musrenbang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.