Kamis, 22 Februari 2018

Pengukuhan Pengurus ICMI Dan MUI Way Kanan

Way Kanan Lampung - detikberita.info -Pengukuhan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kabupaten Way Kanan dan Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan tahun 2018,kamis,22/2,berlangsung di GSG setempat.

"Momen ini menjadi harapan bagi kita semua untuk tidak hanya bersinergi tapi berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Way Kanan Maju dan berdaya saing 2021." kata Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony.

ICMI adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat keagamaan dan kebudayaan yang menghimpun para cendekiawan muslim se-Indonesia atas dasar kesamaan cita-cita juga profesi kecendekiawanan, keilmuan yang merujuk pada cara atau proses dalam mencapai tujuan, sebagai organisasi cendekiawan ICMI bercorak terbuka, bebas dan mandiri.

Misi penting yang diemban ICMI adalah menghimpun dan meningkatkan partisipasi umat Islam di segala bidang kehidupan. Kurangnya partisipasi umat Islam sebenarnya lebih banyak disebabkan karena kualitas Sumber Daya Manusia daripada hambatan doktriner yang bersumber pada pandangan teologis. Karena itu, tujuan himpunan ICMI difokuskan pada kualitas manusia yang disimbolkan dengan huruf "K", dengan kata lain, tujuan ICMI adalah pencapaian 5K atau lima kualitas manusia yaitu kualitas iman, kualitas pikir, kualitas kerja, kualitas karya, dan kualitas hidup.

Pada hari ini juga dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan. 

"Melalui wadah MUI ulama memilki peranan strategis dan perlu meneguhkan jati dirinya sebagai "organisasi ulama waratsatul anbiya" yang memiliki tanggung jawab besar untuk mengawal perjalanan umat Islam dan bangsa Indonesia ke depan menuju baldatun thayyibatun warabbun ghafur."terang Edward.

Edward menambahkan,"Dengan semangat kebersamaan dan potensi yang ada mari kita bersama-sama dan saling bahu-membahu untuk lebih fokus pada agenda-agenda pembangunan di Kabupaten Way Kanan yang sama-sama kita cintai ini.

"Saya mengucapkan Selamat Kepada Pengurus  Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Organisasi Daerah Kabupaten Way Kanan dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan yang baru saja dikukuhkan. Selamat bekerja, semoga Allah SWT meridhoi langkah dan perjuangan kita untuk mensejahterakan umat di Bumi Ramik Ragom yang kita cintai ini. Amin Ya Robbal Alamin,"ucapnya.

Kedua kekuatan ini tentu tidak dapat dipisahkan, Ulama yang cendikia, dan Cendikia yang Ulama demikianlah sosok yang tercermin dalam perjuangan Rasulullah SAW, sehingga diharapkan jika dua kekuatan ini berkolaborasi akan mampu mendorong kemajuan dan memberikan daya saing untuk Kabupaten Way Kanan.14N/kominfo

Related Posts

Pengukuhan Pengurus ICMI Dan MUI Way Kanan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.