Sabtu, 24 Februari 2018

2 Tahun Adipati-Edward 78% Masyarakat Puas Kinerja Pemda Way Kanan

Way Kanan Lampung - detikberita.info - Dari berbagai survey yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa setelah dua tahun dilantiknya Raden Adipati Surya-Edward Antony sebagai Bupati dan Wakil Bupati, kinerja Pemerintah Daerah secara umum dinilai cukup baik, mayoritas warga 78% merasa puas dengan kinerja Pemerintah Daerah, jauh lebih banyak dibanding yang merasa tidak puas yaitu 18%, secara umum 80% pelayanan publik dinilai memuaskan dengan 17% tidak puas, serta secara spesifik kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten dinilai paling positif dengan skor indeks mencapai angka 70 ke atas, begitupun dengan hasil survey pada penilaian yang lainnya.

Survey yang dilakukan adalah pada kondisi Kabupaten Way Kanan secara umum, evaluasi pelayanan publik secara umum, evaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten dalam tata kelola Pemerintahan, evaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten dalam infrastruktur, evaluasi kinerja dalam pelayanan kesehatan, evaluasi kinerja dalam pelayanan pendidikan, evaluasi kinerja dalam pelayanan sosial, pemberdayaan masyarakat, pembangunan ekonomi dalam revitalisasi pertanian dan pengembangan UMKM, upaya peningkatan keamanan dan ketertiban, kerukunan umat beragama, pelayanan lingkungan hidup, indeks menangani berbagai masalah, indeks menurut lingkup atau cakupan, indeks penilaian atas rencana program Pemerintah Kabupaten serta jaringan sosial dan akses media.

Paparan Survey Dua Tahun Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Tahun 2018 berlangsung di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah setempat, Kamis (22/02/2018) dan dihadiri langsung Wakil Bupati DR. Drs. Hi. Edward Antony, M.M, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Drs.Rudi Joko Kurnianto,S.H  menyebutkan bahwa dalam dua tahun kepemimpinan Bupati H.Raden Adipati Surya,SH.,M.M dan Wakil Bupati DR.Drs.H.Edward Antony,M.M menunjukkan angka kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten mengalami peningkatan yang baik, hal tersebut terlihat dari survey yang dilakukan oleh Bappeda bekerjasama dengan Saifulmujani Research and Consulting Jakarta Pusat.

"Populasi survey ini adalah seluruh warga Indonesia di Kabupaten Way Kanan yang memiliki hak pilih dalam pemilihan umum, sebanyak 410 orang dengan metode multistage random sampling Desa/Kelurahan di tingkat Kecamatan dipilih dengan jumlah proporsional, dan memiliki hak toleransi kesalahan sebesar kurang lebih 5% pada tingkat kepercayaan 95% responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah terlatih",Jelas Rudi Joko Kurnianto.14N/kominfo

Related Posts

2 Tahun Adipati-Edward 78% Masyarakat Puas Kinerja Pemda Way Kanan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.