Minggu, 21 Januari 2018

KPU Way Kanan Launching 227 Posko Pelayanan Data Pemilih

Way Kanan - Lampung - KPU Way Kanan, Melaunchingkan posko pelayanan data pemilih sebagai tempat melaporkan,  konsultasi,  cek data bagi calon pemilih maupun petugas PPDP,   "Kami menyediakan posko pelayanan tidak hanya untuk dikantor KPU saja, sebanyak 227 kampung dan kelurahan yang ada dikabupaten Way Kanan juga kami sediakan posko pelayanan tersebut,"ucap Ketua KPUD Way Kanan Erwan Bustami saat menggelar Apel Siaga Coklit serentak, Sabtu pagi, bertempat di Lapangan Kantor KPU setempat , 20/1/2018.

Apel serentak yang  juga digelar di seluruh Propinsi dan Kabupaten/ kota yang menyelenggarakan pilkada & pilgub se indonesia dalam rangka melihat & mengkonsolidasi kesiapan petugas PPDP yg akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) yang di  mulai dari tanggal 20 januari 2018 sampai  18 pebruari 2018 mendatang.

Erwan Bustami menyampaikan bahwa apel ini sangat penting untuk memantau kesiapan petugas dan alat kerja yang dibutuhkan.  "Pencoklitan merupakan proses penting dalam proses demokrasi yang menentukan kualitas akurasi data pemilih."terangnya.

Petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) akan mengunjungi warga dari rumah kerumah untuk melakukan coklit data pemilih dalam rangka menghasilkan data pemilih yang akurat.
"Petugas PPDP nantinya akan mencocokkan data pemilih dalam form A-KWK dengan data yg dimiliki oleh pemilih tersebut." tambah Erwan.

Erwan Bustami juga menjelaskan,jumlah petugas PPDP yang diterjunkan Sebanyak (1,118) orang yang akan ditugaskan di 221 kampung dan 6 kelurahan (780 tps) yang ada di Kabupaten Way kanan untuk pencocokan daptar pemilih diseluruh daerah.

"Kami dari Komisioner KPU Way Kanan pada hari ini juga berbagi tugas dimasing-masing 14 Kecamatan yang ada didaerah ini, dan tugas kami dilapangan sebagai Supervisi, Monitorong maupun Pendampingan dalam rangka pencoklitan secara simbolis, seperti dirumah tokoh-tokoh dan ditempat kediaman penderita disabilitas yang ada didaerah tempat kami bertugas, untuk hari pertama (20/1) ini kita menargetkan masing masing petugas mendata 5 rumah sehingga jumlah rumah yang dikunjungi oleh petugas PPDP waykanan sebanyak 5590 rumah." paparnya.

Penulis : sofyan

KPU Way Kanan Launching 227 Posko Pelayanan Data Pemilih
4/ 5
Oleh