Senin, 22 Januari 2018

Bupati Agung Resmikan Gedung Dinas Pertanian Lampura

detikberita.info

LAMPUNG UTARA – Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., meresmikan Gedung Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Utara serta menghadiri acara temu tugas Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Utara sekaligus pemberian Penghargaan ataupun hadiah kepada pemenang dan pelaku utama berprestasi Tahun 2017, senin,22/1/2018, berlangsung di Aula Serbaguna Dinas Pertanian.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Asisten II, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, para Penyuluh dan Gapoktan Kabupaten Lampung Utara

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Utara, Sofyan, SP.,M.M., menyampaikan tujuan acara tersebut, selain untuk menjalin tali silaturahmi, juga untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi agar kegiatanan dapat berjalan dengan baik untuk mencapai sasaran yang ditentukan.

Selain itu, untuk memperoleh masukan serta arahan dari Bupati Lampung Utara agar kegiatan dapat tepat sasaran guna untuk meningkatkan pendapatan petani.

Selanjutnya, pemberian Cinderamata kepada Purna Bakti Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Utara kepada 18 orang Purna Bakti oleh Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara dan penandatangan Prasasti Gedung Dinas Pertanian Lampung Utara Tahun 2018.

Kemudian, penyerahan penghargaan dan hadiah kepada pemenang lomba penilaian penyuluh teladan dan pelaku utama berprestasi berprestasi Tahun 2017, dalam kategori Penyuluh PNS Teladan se-Kabupaten Lampung Utara, Balai Penyuluh Pertanian Terbaik, Petani Berprestasi dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se- Lampura.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Utara Hi.Agung Ilmu Mangkunegara mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan dan hadiah. Dikatakannya, bahwa penghargaan itu merupakan amanah yang harus dijaga dan sebagai perangsang agar lebih baik lagi.

"Saya merasa bangga sekali, karena para Aparatur Pemerintah, yang bertugas di Dinas Pertanian ini memiliki talenta-talenta yang membanggakan, sehingga pengabdian dan kerja keras saudara, menjadikan Kabupaten Lampung Utara mampu mengukir berbagai prestasi yang gemilang," ucap Bupati Agung.

Agung juga mengatakan bahwa keberhasilan itu terlahir karena kebersamaan antara Pemerintah Daerah dengan para penyuluh, sehingga Lampung Utara dapat mencapai hasil yang maksimal disektor Pertanian.

Ditambahkannya, pembangunan itu adalah sebuah proses yang berkelanjutan dan harus terintegrasi, serta saling bersinergi satu sama lain. proses pelaksanaan pembnagunan yang kita lalui tentunya tidak semudah kita membalikkan telapak tangan.

"‎Ini semua menjadi bukti nyata bahwa kerja keras kita bersama, akan membawa kemajuan terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kepada para penyuluh dan Gapoktan agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi mewujudkan Kabupaten yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan bermartabat.

Penulis : hendrix

Editor   : Sofyan

Related Posts

Bupati Agung Resmikan Gedung Dinas Pertanian Lampura
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.