Selasa, 05 Desember 2017

Rapat Pembentukan BUMDes Sinar Ogan Kec.Abung Selatan

(detikberita.info)
LAMPUNG UTARA- Tujuan awal pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dimaksudkan untuk mendorong atau menampung seluruh kegiatan peningkatan pendapatan masyarakat, baik yang berkembang menurut adat istiadat dan budaya setempat, maupun kegiatan perekonomian yang diserahkan untuk di kelola oleh masyarakat melalui program atau proyek Pemerintah dan Pemerintah Daerah.

Sebagai usaha sebuah Desa,selaku Kepala Desa Ludi Elwadi berharap,"Pembentukan BUMDes mampu memaksimalkan potensi masyarakat desa dari aspek ekonomi, sumber daya alam dan sumber daya manusianya,seperti membantu keperluan pertanian,pupuk serta memberikan bantuan modal usaha dengan cara simpan pinjam yang disesuaikan dengan kebutuhan pertanian.
Secara spesifik, pendirian BUMDes untuk menyerap tenaga kerja desa, meningkatkan kreativitas dan membuka peluang usaha ekonomi produktif mereka yang berpenghasilan rendah."Terang Ludi, ditambahkannya, Badan Usaha Milik Desa tersebut nantinya akan diberikan anggaran sebesar Rp,85.000.000,- dari Keseluruhan Dana Desa yang ada.

Ludi Elwadi juga melaporkan bahwa Dana ADD 2017 yang telah dikeluarkan selama empat bulan sebanyak Rp.783.253.879,-."Ungkapnya saat membuka Rapat pembentukan BUMDes,senin,04/12/17,diBalai Desa Sinar Ogan Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kec.Abung Selatan yang diwakili oleh Babinkamtibmas Sairoji,BPD,LPM, Para Aparatur Desa,Linmas,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Para Ketua Kelompok Tani dan Masyarakat.

Sasaran pemberdayaan ekonomi masyarakat desa melalui BUMDes bertujuan untuk melayani masyarakat desa dalam mengembangkan usaha produktif. Tujuan lainnya adalah untuk menyediakan media beragam usaha dalam menunjang perekonomian masyarakat desa sesuai dengan potensi desa dan kebutuhan masyarakat.(red/14N)

Related Posts

Rapat Pembentukan BUMDes Sinar Ogan Kec.Abung Selatan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.