Kamis, 23 November 2017

Pemkab Lampura Gelar Pelepasan Kontingen PORPROV VIII

detikberita.info - Lampung Utara.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara, melalui Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, menghadiri sekaligus memberikan pengarahan pada acara Pelepasan Kontingen Lampung Utara pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VIII Lampung Tahun 2017, di Ruang Tapis Kantor pemda setempat. Kamis (23/11/2017).


Hadir Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, sekaligus Ketua Umum Kontingen Kabupaten Lampung Utara Samsir, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Utara, Kepala Badan, Kepala Bagian Sekretariat Lampung Utara, Ketua KONI Lampung Utara, official dan para atlet.


Ketua Panitia Tim Pelaksana Kontingen Lampung Utara, Ilham Akbar, S.STP. MH, melaporkan dari 22 cabang olahrga yang dilombakan, Kabupaten Lampung Utara mengikuti 18 cabang olahraga dan diikuti oleh 303 atlet.


Sementara itu, sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga dan mewujudkan atlet yang potensial, berkarakter yang mampu mengangkat citra olahraga Kabupaten Lampung Utara, sedangkan tujuannya adalah meningkatkan persatuan dan kesatuan, meningkatkan prestasi atlet agar lebih baik lagi dan meningkatkan kemampuan manajemen agar kelak Kabupaten Lampung Utara dapat menjadi penyelenggara event-event olahraga baik Tingkat Provinsi maupun Tingkat Internasional.


 "Kami semua optimis dengan izin dan Ridho Allah SWT serta dukungan Bupati Lampung Utara dalam meraih prestasi untuk Lampung Utara". Tutur Ilham Akbar.


Selanjutnya dilaksanakan penyerahan Bendera Kontingen Kabupaten Lampung Utara kepada Ketua Umum Kontingen dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis transportasi dan uang saku untuk atlet.


Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan akan memberangkatkan secara resmi Kontingen dari Kabupaten Lampung Utara untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Lampung yang ke-8 Tahun 2017 yang disenggarakan di Kota Bandar Lampung.


Seperti yang telah diketahui bersama, pada Porprov ke-7 lalu, yang berlangsung pada tanggal 28 Februari hingga 7 Maret 2014, Kabupaten Lampung Utara hanya berhasil menduduki peringkat ke-10 dari 15 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung dan hanya meraih 5 Emas, 3 Perak dan 8 Perunggu, terpaut sangat jauh sekali dengan perolehan Kabupaten Lampung Selatan yang menyabet 75 Emas, 69 Perak, dan 61 Perunggu.


"Saya sangat berharap sekali, tahun ini kita bisa lebih semangat lagi, memperbaiki setiap kelemahan dan kekurangan yang ada, sehingga kita bisa mendulang medali sebanyak-banyaknya dan peringkat kita bisa naik secara signifikan". Ucapnya.


Saat ini, Kabupaten Lampung Utara telah mampu meraih segudang penghargaan diberbagai bidang, baik dari tingkat Provinsi maupung nasional, Bupati berharap, pada event Porprov kali inimampu menambah koleksi prestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Lampung Utara.


"Kalian adalah orang-orang yang terpilih sebagai duta olahraga dalam berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Prorprov ke-8 Provinsi Lampung nanti, karena itu, laksanakan amanah atau tugas yang diembankan ini dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, kepercayaan yang telah diberikan merupakan wujud penghargaan dari masyarakat Kabupaten Lampung Utara atas kemampuan yang kalian miliki, berikan yang terbaik, apapun hasilnya, kalian tetap yang terbaik dan terpilih". Kata Bupati.


Masih dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pembina dan Pelatih yang telah membina dan mempersiapkan segala sesuatunya dalam mengikuti kegiatan Porprov ini.


"Semoga upaya yang telah kita lakukan bersama ini, dapat membuahkan hasil yang manis, dengan meraih prestasi gemilang". Ucap Bupati Agung.


Bupati juga menegaskan, hasil yang akan dicapai merupakan sebuah prestasi dan juara adalah satu keinginan, dengan itu, Bupati menghimbau kepada para atlet agar menunjukkan bagaimana kualitas Daerah Kabupaten Lampung Utara dalam dunia olahraga melalui kebersamaan yang tentunya diwujudkan dalam kebersamaan bersama dalam meraih prestasi.


"Mari satukan kekuatan, karena kita satu tim, saling memberi semangat, memberi motivasi sehingga akan meraih kemenangan, berjuanglah dengan penuh kesungguhan, jangan ragu karena waktu tidak akan terulang pada kesempatan yang sama". Tegas Bupati.


Selain itu, Bupati Lampung Utara berpesan kepada pendamping agar benar-benar memperhatikan para atlet mulai dari pola makan hingga waktu istirahat karena untuk bisa meraih prestasi, para atlet harus menerapkan kedisiplinan latihan, istirahat dan pola makan, sedangkan kepada para atlet Bupati berpesan agar dapat selalu menjunjung tinggi nilai sportifitas, menjaga sikap dan perilaku dalam pertandingan serta saat berinteraksi dengan sesama peserta dan menjaga nama baik Kabupaten Lampung Utara.


"Selamat berjuang, jaga kesehatan, jadilah juara dan jadilah pemenang". Tutup Bupati Agung. (fis)

Related Posts

Pemkab Lampura Gelar Pelepasan Kontingen PORPROV VIII
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.