Rabu, 22 November 2017

Di Dampingi Kakanwil BPN dan ATR Provinsi Lampung Bupati Agung Serahkan 1.763 Sertifikat


detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, didampingi Kakanwil BPN dan ATR Provinsi Lampung, Iing Sarkim, SH. MM, secara simbolis  menyerahkan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Pertanian dan Nelayan Budidaya, sebanyak 1.763 bidang, tahun anggaran 2017, di GSG Islamic Center Kotabumi Kabupaten setempat. Rabu (22/11/2017).


Menurut Kakanwil BPN/ATR Provinsi Lampung, Iing Sarkim, mengungkapkan bahwa pelaksanaan penyelesaian sertifikasi kepemilikan tanah di Lampung Utara merupakan yang tercepat se-Indonesia, sebab dari target pencapaian sampai dengan akhir Desember dapat dikejar selesai pertengahan November 2017.


"Sertifikasi bidang tanah untuk Lampung Utara sebanyak 18.890 dan penambahan sebanyak 2.025 bidang, alhamdulillah berkat dukungan jajaran pemerintah saat ini telah rampung sebelum tenggat yang ditentukan, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati, karena berkat dukungan jajarannya, ini semua dapat terealisasi dengan cepat dam baik". Ungkapnya.


Sementara, Bupati Lampura dalam sambutannya mengatakan legalisasi tanah milik warga itu sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah, sementara masyarakat hanya dibebankan tidak lebih dari Rp 200 ribu untuk persyaratan adminstrasinya dalam setiap bidang tanah, hal ini sebagai wujud nyata kontribusi pemerintah terhadap kepentingan warganya akan legalitas kepemilikan atas tanah milik mereka.


"Alhamdulilah, berkat kerja sama dari semua pihak pelaksanaan sertifikasi lahan milik warga di Kabupaten yang kita cintai ini, dapat selesai tepat pada waktunya dan ini semua tidak terlepas dari peran semua pihak, baik itu dari jajaran pemerintahan, TNI, Polri, Kejaksaan dan masyarakat tentunya, untuk itu saya berharap kepada yang dapat untuk bersyukur dan mendukung segala program pemerintah yang ada dan tidak mudah terpecah belah". Ujarnya. (fis)

Related Posts

Di Dampingi Kakanwil BPN dan ATR Provinsi Lampung Bupati Agung Serahkan 1.763 Sertifikat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.