Kamis, 12 Oktober 2017

Serap Aspirasi, Bupati Agung Lakukan Kungker Di Desa Nyapah Banyu


detikberita.info - Lampung Utara.
Untuk menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) diDesa Nyapah Banyu Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampura. Kamis (12/10/2017).


Turut hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian di Lingkungan Sekretariat Lampura, Forkopimda Kecamatan, Camat dan Kepala Desa Abung Pekurun, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta masyarakat setempat.


Dalam sambutan Camat Abung Pekurun Khairul Saleh. SH. MM, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lampura dimana kehadiranya dapat memberikan semangat yang besar untuk masyarakat Abung Pekurun, selain itu dirinya juga melaporkan bahwa Kecamatan Abung Pekurun mempunyai visi yaitu Kecamatan Abung Pekurun yang maju, sejahtera, menuju kemajuan dengan perubahan yang nyata.


Dikatakannya, bahwa untuk tahun ini Abung Pekurun mendapat penghargaan dari Bupati Agung Ilmu Mangkunegara sebagai pelunas PBB pertama di Kabupaten Lampung Utara.


Selain itu, Pemerintah Daerah juga memberikan perhatian, salah satunya berupa insentif untuk guru ngaji dan untuk hansip yang telah membantu Pemeritah Daerah dalam menjaga keamanan yang ada di Desa Nyapah Banyu.


"Betapa besar perhatian Bupati terhadap Kecamatan Abung Pekurun yang telah membuat Kecamatan Abung Pekurun menjadi lebih baik lagi". Kata Camat Khairul Saleh.


Pada kesempatan tersebut, Khairul Anam selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Utara yang telah meluangkan waktu hadir di desa kami, mudah mudahan kehadiran bapak mendapat barokah dari Allah SWT.


"Kami dan masyarakat Nyapah Banyu siap mendukung program Bupati baik saat ini maupun yang akan datang, kami masyarakat sudah merasakan perubahan-perubahan yang ada di Kabupaten Lampung Utara dibawah kepemimpinan Bapak Bupati selama ini, salah satunya infrastruktur, kesehatan gratis dan pendidikan gratis, Administrasi kependudukan dan sebagainya". Ungkap Khairul Anam.


Selanjutnya, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada masyarakat Desa Nyapah Banyu oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, berupa bantuan makanan untuk ibu hamil untuk 10 orang, bantuan makanan pendamping ASI usia 6-12 bulan untuk 34 bayi, bantuan makanan tambahan untuk balita usia 12-24 bulan untuk 66 balita, bantuan Alat Rebana untuk tim Qasidah Nurul Hidayah, bantuan sarana olahraga berupa 1 set bola voli dan bola kaki kepada karang taruna Desa Nyapah Banyu, bantuan alat sekolah untuk para Siswa dan bantuan bibit pohon nangka mini sebanyak 100 batang.


Dalam sambutannya, Bupati Lampura mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang hadir pada kunjungan kerja ini, dikatakannya, kunjungan kerja ini dilakukan bukan hanya untuk menyerap aspirasi masyarakat saja tetapi juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat Abung Pekurun, terkhusus Desa Nyapah Banyu.


"Saya sangat bangga dapat bertatap langsung dengan masyarakat Abung Pekurun, semoga silaturahmi ini akan terus terjalin". Kata Bupati Lampura.


Bupati juga menjelaskan saat ini Kabupaten Lampung Utara sudah mengalami banyak kemajuan, itu semua dikarenakan atas dukungan dari masyarakat Lampung Utara, termasuk juga masyarakat Desa Nyapah Banyu ini, walaupun membutuhkan banyak proses, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainya tapi dengan kerja sama ini semuanya dapat terwujud karena membuat atau membangun itu mudah tapi merawat yang sulit.


Seperti infrastruktur, jalanan yang sudah dibangun dan diperbaiki harus dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya agar tidak cepat rusak, salah satunya jangan sampai jalan-jalan dilalui oleh kendaraan yang melebihi tonase atau tidak sesuai dengan kekuatan jalan karena itu yang dapat membuat jalan cepat rusak.


Selain itu, Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa saat ini Lampung Utara sudah mempunyai Mobil Administrasi Kependudukan Keliling yang berguna untuk mempermudah masyarakat Lampung Utara membuat KTP, KK maupun  surat kependudukan.


Program kesehatan, sudah ada ambulans 24 jam siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lampung Utara yang sakit, pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah diperbaiki yang akan membuat para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar.


"Mari kita jadikan perubahan ini sebagai motivasi kita bersama untuk semakin memajukan Kabupaten Lampung Utara". Kata Bupati Agung.


Bupati juga mengatakan perubahan ini dapat dijadikan sebagai jalan untuk menjadikan Kabupaten Lampung Utara lebih baik lagi dan dapat menjadi Kabupaten percontohan bagi Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Lampung.


"Tidak akan lahir pemimpin hebat tanpa adanya Rakyat yang hebat". Ujarnya.


Diakhir sambutannya, Bupati Lampura mengajak kepada masyarakat Kecamatan Abung Pekurun yang hadir dapat selalu menjaga persatuan dan kesatuan yang telah terjalin selama ini dan ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang hanya untuk memecah belah rasa kekeluargaan di Kecamatan Abung Pekurun ini.


"Jadikan perbedaan sebagai alat pemersatu dan kekayaan Kabupaten Lampung Utara". Tutup Bupati Agung dilanjutkan sesi interaktif dialog tanya jawab bersama masyarakat Abung Pekurun yang dipandu oleh Camat Abung Pekurun. (fis)

Serap Aspirasi, Bupati Agung Lakukan Kungker Di Desa Nyapah Banyu
4/ 5
Oleh