Selasa, 05 September 2017

Tandatangani prasasti, Bupati Lampung Utara Resmikan PAUD dan TPA Ad-Dakwah


detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, meresmikan Gedung Pendidikan Usia Dini (PAUD)/ Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Ad-Da'wah di Desa Kalibening Raya Kecamatan Abung Selatan. Senin malam (04/09/2017).


Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Samsir, Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, kepala Desa, Camat Abung Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ustadz Kamislihan sebagai penceramah.


Kepala Desa Kalibening Raya selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam membangun Gedung PAUD dan TPA di Desa Kalibening Raya ini.


"Ini semua merupakan hasil dari kerja sama antara masyarakat dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk menciptakan generasi penerus bangsa di Kabupaten Lampung Utara". Ucapnya.


Sementara, dalam sambutan Bupati Lampung Utara menjelaskan bahwa PAUD adalah jenjang pendidikan sebelum masuk ke Pendidikan Dasar (SD) yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.


Pada kesempatan tersebut, Bupati yang dekat dengan masyarakat ini mengatakan keberadaan PAUD ini menjadi bagian dalam mempersiapkan calon penerus pembangunan di Kabupaten Lampung Utara, dirinya juga menghimbau agar para orang tua agar untuk terus mendorong anak-anak untuk belajar mulai dari usia dini dan sekiranya memasukkan anak-anak mereka ke PAUD sebelum memasuki jenjang sekolah yang lebih tinggi.


Lebih dalam Bupati Agung mengatakan, Agar bangunan gedung tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat bertumbuh berkembang menjadi anak yang soleh dan soleha serta taat kepada guru dan menaruh hormat kepada orang tua.


"Ini merupakan wadah para generasi penerus yang akan mengantarkan Lampung Utara menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan anak-anak dengan kualitas karakter yang baik". Kata Bupati Agung.


Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kepada masyarakat Kecamatan Abung Selatan terkhusus desa Kalibening Raya agar dapat menjaga silaturahmi dan jangan sampai mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.


"Mari kita jaga erat-erat tali persaudaraan ini dan bersama-sama menyatukan langkah dan pikiran untuk membangun Kabupaten Lampung Utara menjadi lebih baik". Ujarnya.


Usai memberikan sambutan, Bupati Lampung Utara menandatangani prasasti dan memotong pita tanda diresmikannya PAUD dan TPA Ad-Dakwah Desa Kali Bening Raya Kecamatan Abung Selatan. (fis)

Tandatangani prasasti, Bupati Lampung Utara Resmikan PAUD dan TPA Ad-Dakwah
4/ 5
Oleh