Selasa, 05 September 2017

Bappeda Gelar Pelatihan Relawan Program "Kotaku"


detikberita.info - Lampung Utara.
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Utara hari ini melakukan Pemantapan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun 2018 mendatang, rapat pemantapan untuk mendapatkan program pusat tersebut berlangsung di aula rapat kantor Bappeda setempat. Selasa (5/9/2017).


Nampak hadir pada acara tersebut Staff ahli Bupati, Azwar Yazid, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amran Yazid dan staf jajaran Bappeda.


Kepala Bappeda Lampung Utara, Syahrizal Adhar mengatakan, bahwa pihaknya selaku koordinator pemantapan  perencanaan program tersebut, sedangkan untuk tekhnisnya nanti akan berada dibawah Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan selain pemantapan, acara kali ini juga diisi dengan pembekalan para relawan yang ditunjuk oleh kelurahan dan desa yang akan mengikuti program Kotaku.


"Setidaknya ada sembilan kelurahan dan empat desa diKecamatan Kota yang ikut dan diberi pembekalan dalam program ini yang merupakan program pusat untuk tahun 2018 mendatang dengan anggaran sebesar Rp.12,5 Miliar". Ungkap Syahrizal.


Program Kotaku, sambung Kepala Bappeda, memakai slogan seratus zero seratus (100-0-100) dalam arti 100 persen kebutuhan air bersih di suatu wilayah terpenuhi, 0 persen (zero) maksudnya daerah yang tadinya kumuh menjadi tidak kumuh serta 100 persen dalam suatu daerah itu sanitasi, MCK, saluran pembuangan dalam kondisi baik, layak dan sehat. "InsyaAlloh, mudah-mudahan saja kita bisa mendapatkan penghargaan program pusat tersebut". Ujarnya. (fis)

Related Posts

Bappeda Gelar Pelatihan Relawan Program "Kotaku"
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.