Jumat, 08 September 2017

Rancak Banah, Bupati Lampung Utara Silaturahmi Bersama KBSB


detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP. MH, menghadiri silaturahmi dengan Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Kabupaten Lampung Utara di Taman Olah Seni Kotabumi. Kamis malam (07/09).


Nampak hadir Gubernur Lampung yang diwakili Saeful Darmawan. SH. MH, Wakil Bupati Lampura, dr. H. Sri Widodo, M.Kes. Sp.PD. FINASIM, Forkopimda Lampura, Ketua KBSB Provinsi Lampung, Ketua KBSB Kabupaten Lampura, para Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua TP-PKK Lampura, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP. MH, Wakil Ketua TP-PKK, Hj. Dayuk Ratih Handayani Widodo, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan anggota KBSB Lampura.


Ketua KBSB Kabupaten Lampura, Refdizon AB, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampura dan masyarakat karena Keberadaan KSBS merasa diakui oleh Kabupaten Lampung Utara.


"Saya mengucapkan Terima kasih kepada Bupati Lampung Utara, karena silaturahmi ini merupakan bentuk perhatian Bupati Lampung Utara terhadap kami sebagai Keluarga Besar Sumatera Barat yang berdomisili diLampung Utara". Ucapnya.


Refdizon AB, juga berharap agar keluarga besar Sumatera Barat dapat bersatu padu dengan masyarakat lain dan dapat bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Utara.


"sebagai warga yang tinggal di Lampung Utara sudah sepatutnya kita bersama-sama dengan warga dsini turut serta membangun dan memajukan Lampung Utara". Ajaknya.


Hal senada juga disampaikan Ketua KBSB Provinsi Lampung, dr. Wirman, M.Kes, bahwa KBSB merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang menaungi warga Lampung asal Sumatera Barat dan orang-orang yang beraliran darah Sumatera Barat.


Wirman juga menghimbau kepada seluruh KBSB Lampung Utara tetap konsisten dan berkontribusi yang positif bagi Lampung Utara pada segala bidang, baik bidang Pendidikan, Kesehatan, kesenian dan ekonomi.


Sementara, dalam sambutan Bupati Lampura mengatakan acara ini banyak manfaat yaitu salah satunya untuk lebih mempererat tali silaturahmi, selain itu dengan acara ini dijadikan ajang untuk menumpahkan kerinduan dengan tanah minang.


"Saya mengapresiasi keluarga minang yang telah ikut serta dalam membangun Kabupaten Lampung Utara, saya tahu orang-orang minang mempunyai jiwa yang besar dan hebat". Papar Bupati Agung.


Selain itu, Bupati menghimbau kepada KBSB dapat mencintai Lampung Utara tanpa mengurangi sedikitpun kecintaannya terhadap budaya Minang.


Menutup sambutannya, Bupati Lampung Utara mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk bergandengan tangan, bersama-sama dalam memajukan Kabupaten Lampung Utara.


"Jadikan perbedaan sebagai alat pemersatu bukan dijadikan alat pemecah belah, karena perbedaan merupakan kekayaan yang dimiliki Lampung Utara". Ujarnya.


Di tempat yang sama, Gubernur Lampung yang diwakili Inspektur, Saeful Darmawan. SH. MH, mengatakan masyarakat Minang yang berdomisli di Provinsi Lampung juga merupakan masyarakat Lampung dan keberhasilan pembangunan suatu wilayah tidak terlepas dari kerja sama masyarakatnya, baik berdomisili asli maupun pendatang.


Pantauan media ini, pada acara tersebut disajikan pertunjukan tari tradisional Sumatera Barat. (fis)

Related Posts

Rancak Banah, Bupati Lampung Utara Silaturahmi Bersama KBSB
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.