Senin, 11 September 2017

Pemkab Lampura Juara Umum Raih Penghargaan KKBPK Tingkat Provinsi


detikberita.info - Bandar Lampung.
Dengan kerja keras seluruh Instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) dalam mewujudkan Keluarga Berencana, alhasil Pemkab Lampura menjadi juara umum dengan meraih penghargaan Pemenang Pengelolaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017.


Adapun penyerahan penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk (Dalduk) dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Lampung Utara, Drs. Sutikno. MM, di Hotel Emersia Bandar Lampung. (07/09).


Terdapat 10 Kategori Pemenang Pengelolaan program KKBPK dan Kabupaten Lampung Utara meraih 5 Kategori Pemenang Program KKBPK tersebut, yaitu Dukungan Mitra pengendalian Penduduk Terbaik untuk Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP. MH, Pengelola Kampung Keluarga Berencana (KB) Terbaik, Pengelola Barang Milik Negara (BMN) Terbaik, Pengelola Pencatatan dan Pelaporan Terbaik serta pencapaian Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Pria MOP Terbaik.


Bahkan salah satu Kategori Pemenang Pengelolaan program KKBPK yang diraih Kabupaten Lampung Utara menjadi perwakilan Provinsi Lampung untuk Tingkat Nasional, yakni kategori Pengelola Kampung Keluarga Berencana (KB) Terbaik.


Dari hasil pencapaian ini, diharapkan dapat memicu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Lampung Utara untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Lampung Utara dan terus membantu Pemerintah dalam menurunkan tingkat pertumbuhan penduduk, serta dapat meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lampung Utara.


Kabupaten Lampung Utara menjadi perwakilan Provinsi Lampung dalam Pengelolaan Kampung KB terbaik diTingkat Nasional. Kampung KB adalah gerakan dari program-program KB yang mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan dan lain sebagainya, antara lain dengan sosialisasi, komunikasi, edukasi tentang program KB kepada masyarakat, serta pelayanan KB di tingkat desa, untuk itu kampung KB sangat diperlukan, karena akan mendorong keberhasilan program KB dan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju keluarga yang lebih baik.


Kepala Dinas Pengendalian Penduduk (Dalduk) dan Keluarga Berencana (KB) Lampung Utara, Drs. Sutikno. MM, mengatakan Penghargaan ini dapat di raih berkat Dukungan Penuh dari Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, yang di berikan secara terus menerus, baik dalam bentuk bantuan langsung melalui Instansi terkait, seperti Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum dan juga dalam bentuk pembinaan-pembinaan yang rutin di lakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk & Kelurarga Berencana.


"Program kampung KB adalah gagasan Presiden Jokowi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan program KB serta memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera, jangan hanya berhenti pada pencanangan, tapi harus ada aksi dan gerakan. Dengan Kampung KB diharapkan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama di wilayah kategori miskin dan padat penduduk". Kata Sutikno mewakili Bupati Lampung Utara.


Untuk diketahui, saat ini letak Kampung KB di Kabupaten Lampung Utara berada di Dusun Muara Balak, Desa Gunung raja, Kecamatan Abung Barat. (fis)

Related Posts

Pemkab Lampura Juara Umum Raih Penghargaan KKBPK Tingkat Provinsi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.