Selasa, 19 September 2017

Kedatangan Jamaah Haji Kloter 26 Di Sambut Sekda Lampung Utara


detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Samsir, menyambut kedatangan rombongan Jama'ah Haji Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 tergabung pada Kloter 26 yang sebelumnya berangkat pada tanggal 8 Agustus 2017 lalu, adapun penyambutan dilakukan di halaman Islamic Center Kotabumi Kabupaten setempat. Selasa Malam (19/9/2017).


Hi. Herman Ali, selaku pimpinan Jamaah Haji melaporkan bahwa dari 391 keseluruhan Jama'ah yang kembali ke Kabupaten Lampung Utara berjumlah 389 Jama'ah, dikarenakan 3 orang Jama'ah meninggal dunia.


Sementara, dalam sambutannya Sekda Samsir mengucapkan selamat datang kepada para jama'ah haji dan menyampaikan bahwa  ibadah haji merupakan dambaan setiap muslim, karena kesempurnaan sebagai seorang muslim dapat dirasakan setelah menunaikan ibadah haji.


Setiap orang yang menunaikan ibadah haji berharap menjadi haji yang mabrur, tentu saja untuk meraih haji yang mabrur tidaklah ringan tantangan dan ujian yang harus di hadapi, maka sesampainya di tanah air harus mampu membumikan keshalehan yang di lakukan di tanah suci dan para Jama'ah Haji adalah aset Lampung Utara, tokoh agama yang memiliki ilmu agama yang cukup untuk bersama-sama pemerintah membangun Kabupaten Lampung Utara yang berakhlak mulia.


"Mudah-mudahan seluruh jemaah haji Kabupaten Lampung Utara menjadi haji yang mabrur dan semakin meningkat kataqwaannya kepada Allah SWT serta dapat menjadi suri tauladan dikehidupan masyarakat". Kata Samsir.


Selain itu, Sekda Lampung Utara juga mengajak kepada seluruh yang hadir untuk mendo'akan Jamaah yang meninggal dunia di Tanah Suci agar Arwahnya diterima di Sisi Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kesabaran.


Usai sambutan dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh Sekda Samsir didampingi para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. (fis)

Kedatangan Jamaah Haji Kloter 26 Di Sambut Sekda Lampung Utara
4/ 5
Oleh