Kamis, 14 September 2017

Gudang Bulog Kotabumi Diduga Kurangi Timbangan Raskin

detikberita.info – Lampung Utara.

Sungguh keterlaluan jatah beras raskin untuk masyarakat miskin yang didistribusikan pihak gudang Bulog Kotabumi Kabupaten Lampung Utara ternyata tidak utuh sesuai timbangan/takeran dengan satuan kilogram (kg), satu sak yang seharusnya berisi 15 kg, ternyata saat ditimbang oleh warga, beratnya berkurang hingga 1 kg, sehingga satu sak hanya berisikan 14 kg.

 

Ketua LSM Abdi Nusa Lampung, Anwar Agus mengungkapkan adanya perihal tentang dugaan adanya pengurangan timbangan beras Rasta/Rakin dalam per-sak yang disalurkan disetiap Desa se-Kabupaten Lampung Utara, adapun temuan pemotongan program bantuan pemerintah berupa Raskin tersebut terdapat disalah satu Desa diwilayah Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara.

 

"Saat pendistribusian raskin, setelah saya cek bersama panitia rasta/raskin dan disaksikan oleh Kepala Desa serta masyarakat setempat

memang beratnya 15 Kilogram setiap karung kepada rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTSM), tapi kenyataannya yang diterima rata-rata hanya 14 Kg". Ungkapnya. Kamis (14/9/2017).

 

Anwar juga menjelaskan, guna menghindari fitnah, dirinya meminta pernyataan kepada panitia rasta/raskin dan masyarakat setempat yang ditandatangani diatas matrei serta mendokumentasikan kegiatan penimbangan beras rasta/raskin dari gudang Bulog ke Desa setempat.

 

Sementara, Ketua Ormas LPI, M. Amrulloh, sangat menyayangkan kejadian tersebut, dimana sebelumnya insiden beras tak layak konsumsi yang dikeluarkan bulog Kotabumi beberapa bulan yang lalu belum juga usai, kini terjadi permasalahan pengurangan timbangan yang dilakukan bulog .


"Bila dalam satu sak ukuran 15 kilogram saja dikurangi  hingga satu kilogram, lalu dikalikan 242 desa, dalam satu kali pengiriman, ini sudah berapa ton yang diambil oleh pihak Bulog, apalagi bulog Kotabumi membawahi atau mendistribusikan beras rasta/raskin ke lima Kabupaten diwilayah Lampung". Papar Amrulloh.

 

Dirinya sebagai masyarakat Lampung Utara, mengharapkan pihak-pihak terkait dapat ikut serta dalam melakukan pengawasan dan khususnya  kepada pihak kepolisian dapat melakukan penyelidikan terhadap kasus yang telah terjadi di bulog Kotabumi, mengingat beras raskin tersebut diperuntukan bagi warga miskin. (red)

Related Posts

Gudang Bulog Kotabumi Diduga Kurangi Timbangan Raskin
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
14 September 2017 11.34

Berita ini diduga bertujuan agar pihak yang diduga mengklarifikasi bahkan berkoordinasi ke pihak yang menduga diluar jalur koordinasi pihak pihak yang seharusnya.😥😊 (edisi saling menduga😁)

Reply