Rabu, 20 September 2017

Bupati Lampura Hadiri Pengajian Triwulan NU


detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, menghadiri acara Pengajian Triwulan Pimpinan Cabang Muslimat NU sekaligus pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu di Desa Papan Asri Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampura. Rabu (20/9/2017).


Turut hadir Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampura, Camat serta Kepala Desa Kecamatan Abung Semuli, Ketua Muslimat NU Lampura K.H. Nurrohmat Syaifullah, S.Ag, sebagai Penceramah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Muslimat NU Kecamatan Abung Semuli.


Ketua Muslimat NU Lampura, Dra. Hj. Nellywati Alamsyah mengajak kepada masyarakat untuk mengikuti pengajian, karena pengajian merupakan sarana kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.


Selanjutnya dilakukan pemberian santunan kepada 30 Anak Yatim Piatu oleh Bupati Lampura


Dalam sambutan Bupati Agung mengatakan Pengajian ini selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi tetapi juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah kita.


Dikatakannya, pelaksanaan pengajian ini tentunya akan berdampak baik untuk umat islam, khususnya yang berada di Kecamatan Abung Semuli, sehingga masyarakat semakin dapat menjaga keutuhan dan kerukunan umat, serta dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama.


Bupati juga menjelaskan bahwa perubahan yang telah dirasakan merupakan dukungan dari masyarakat Lampung Utara, terkhusus masyarakat Kecamatan Abung Semuli, sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara adalah mewujudkan masyarakat yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat, Pemerintah menetapkan 8 (delapan) prioritas pembangunan, salah satunya adalah bidang keagamaan.


Program-program yang dilaksanakan tentunya harus dirasakan oleh seluruh umat beragama, tanpa membeda–bedakan suku, agama, golongan dan sebagainya, seperti Perjalanan Ibadah Umroh bagi umat Islam, Perjalanan Rohani, bagi umat katholik dan Kristen melaksanakan perjalanan rohani ke Yerusalem, umat Hindu ke India dan umat Budha ke Thailand.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat bersama-sama bergotong royong dalam memajukan Lampung Utara.


"Jaga kekompakkan dan selalu bergandengan tangan, karena kebersamaan merupakan kunci utama dalam mewujudkan Kabupaten yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat". Tutup Bupati Agung, dilanjutkan dengan tausiah oleh K.H. Nurrohmat Syaifullah tentang Keimanan kepada Allah SWT. (fis)

Bupati Lampura Hadiri Pengajian Triwulan NU
4/ 5
Oleh