Senin, 28 Agustus 2017

Wartawan Di Lampura, Minta Kapolri Copot Jabatan Kapolres Way Kanan.


detikberita.info - Lampung Utara.
Sebagai wujud solidaritas bentuk sakitnya seluruh wartawan se-Indonesi, puluhan wartawan di Kabupaten Lampung Iytara yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) , Komite wartawan Republik Indonesi (KWRI) dan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) menggelar aksi damai menyuarakan pernyataan sikap kepedulian terhadap saudara yang sudah dilecehkan oleh oknum kapolres Waykanan, adapun aksi digelar ditugu bundaran Payanmas Kabupaten Lampung Utara.


Aksi solidaritas dipimpin langsung ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan, Herman Ketua KWRI dan Ketua harian PWRI, Doni abung, menuntut oknum Kapolres Waykanan AKBP. Budi Asrul Kurniawan untuk mundur dari jabatan sebagai Kapolres.


"Kami mendesak institusi Polri, khususnya Polda Lampung mencopot jabatan oknum polisi Kapolres Waykanan AKBP. Budi Asrul Kurniawan yang telah melecehkan profesi wartawan". Kata Herman yang diwakili Edi Abijar dari KWRI Lampung Utata. Senin (28/8/2017).


Dirinya menyatakan perwira menengah itu telah menghina profesi wartawan dan mendiskreditkan media cetak di Lampung. Di hadapan dua wartawan Radar Tv dan Media Onlaine Tabikpun.com, Budi menyamakan profesi jurnalis dengan kotoran binatang.


Bukan hal itu saja, dia (AKBP. Budi Asrul Kurniawan) juga menyatakan koran di Lampung tidak ada yang membaca. Penghinaan tersebut dia lontarkan saat penertiban massa pro dan kontra batu bara yang hampir terlibat chaos di Kampung Negeribaru, Blambangan Umpu, Waykanan, sekitar pukul 02.30 WIB kemarin (27/8).


Selain itu dalam rekaman AKBP Budi Asrul Kurniawan berkata saat ini orang lebih suka menonton televisi. "Sekarang orang nonton HBO, bokep. Ngapain nonton berita". Cetus Budi. sembari menantang para wartawan.


Untuk diketahui, bahwa pada tahun 2012 lalu dilakukan penandatangan nota ke­sepahaman antara Dewan Pers dan Kepala Kepolisian RI tentang penanganan pers dalam proses hukum terkait tugas jurnalistik.


"Seharusnya petinggi Polri menghargai wartawan dalam menjalan­kan ­profesinya yang di­lindungi ­undang-undang pokok Pers tahun 1999". Kata Edi yang diamini ketiga ketua lembaga diLampung Utara. (red)

Related Posts

Wartawan Di Lampura, Minta Kapolri Copot Jabatan Kapolres Way Kanan.
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
30 Agustus 2017 13.20



Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
ONLY ON BOLAVADA
Info lebih lanjut silahkan hubungi operator kami:
BBM : D89CC515
No. HP : 0812-8836-2917
+6281297272374
081288362917
LINE : Bolavada
Terima Kasih
Bonus 10% All Games Bolavada
FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
BBM : D89CC515

Reply