Selasa, 15 Agustus 2017

Paskibraka Kabupaten Lampung Utara Dikukuhkan Wabup Sri Widodo


detikberita.info - Lampung Utara.

Bupati Lampung Utara, diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) dr. H. Sri Widodo. M.Kes.Sp.PD. FINASIM, menjadi Pembina Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017, diAula Tapis kantor Pemda setempat. Selasa (15/08/2017).


Turut hadir Forkopimda Lampung Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Samsir, para Assisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para Kabag, Denpom, Dankimal, para Camat, Perwakilan Kemenag, para orang tua Paskibraka.


Prosesi pengukuhan Paskibraka Lampung Utara diawali dengan Pembacaan pengantar pengukuhan pasukan Pengibar Bendera Pusaka oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Utara, dilanjutkan penyematan Lencana kepada Paskibraka dan penyerahan pedang Komando oleh Pembina Upacara.


Dalam sambutan Bupati Lampung Utara yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sri Widodo mengatakan pengibaran Bendera Merah Putih merupakan identitas sebuah bangsa yang merdeka, harus dimaknai sebagai perekat berbagai suku, agama, maupun ras, sehingga seluruh masyarakat Indonesia yang beraneka ragam ini merasa satu bangsa yaitu bangsa Indonesia, oleh karena itu diperlukan persiapan-persiapan, agar dalam upacara tersebut dapat berjalan hikmat dan lancar, termasuk mempersiapkan anggota Paskibraka.


Masih dalam sambutan Bupati Lampung Utara menjelaskan keterlibatan pelajar dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan, memiliki peran strategis dalam menanamkan dan menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme bagi generasi muda sebagai penerus bangsa.


Wabup Sri Widodo menegaskan sebagai Anggota Paskibraka, dituntut untuk mampu memikul tanggung jawab tidak hanya sebagai pengibar bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus saja, namun juga harus mampu menunjukkan keteladanan, kedisiplinan dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.


"Saya berharap agar tugas ini betul-betul dilaksanakan sebaik-baiknya dengan semangat dan penuh tanggung jawab, dengan cara mempersiapkan fisik dan mental". Tegas Widodo.


Sebelum mengakhiri amanatnya, Wabup Sri Widodo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam Pengukuhan Anggota Paskibraka.


Dan usai sambutan dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Wakil Bupati Lampung Utara, Forkopimda Lampung Utara, Sekretaris Daerah, para Assisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Perwakilan Kemenag Kabupaten Lampung Utara.


Selanjutnya diakhiri dengan sesi dialog antara Wakil Bupati Lampung Utara dengan Paskibraka.


"Saya memberikan penghargaan dan terimakasih atas kerja samanya kepada segenap panitia pelaksana, pelatih, pembimbing dan semua pihak yang terkait". Tutup Wabup Sri Widodo. (fis)

Paskibraka Kabupaten Lampung Utara Dikukuhkan Wabup Sri Widodo
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
1 September 2017 pukul 14.21

Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
ONLY ON BOLAVADA
Info lebih lanjut silahkan hubungi operator kami:
BBM : D89CC515
No. HP : 0812-8836-2917
+6281297272374
081288362917
LINE : Bolavada
Terima Kasih
Bonus 10% All Games Bolavada
FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
BBM : D89CC515

Reply