Sabtu, 19 Agustus 2017

Desa Kedaton Realisasikan Anggaran Dana Desa Untuk Pembangunan Dan Sara Olahraga

MUNDAKIR Kepala Desa Kedaton Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampung Utara



detikberita.info – Lampung Utara.

Mengacu aturan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa, PDTT) yang telah menerbitkan Permendes Nomor 22 Tahun 2016 dan telah diubah dengan Permendesa Nomor 4 tahun 2017  tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa 2017 dalam pasal 9 bahwa  mekanisme penetapan prioritas penggunaan dana desa adalah bagian dari perencanaan pembangunan yang tidak terpisahkan dari prioritas pembangunan nasional.


Atas dasar tersebut, dalam pelaksanaan pembangunan di desanya, Mundakir selaku Kepala Desa Kedaton Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampung Utara, menjelaskan jika pembangunannya dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) serta melibatkan masyarakat setempat.


"Dalam pembangunan kami sengaja melibatkan semua elemen dan untuk program anggaran dana desa sudah kita realisasikan diantaranya untuk Pembuatan Lapangan futsal terletak didusun 2, Pembangunan aula Kantor Desa plus Paving, selanjutnya Pemasangan Paving blok Posyandu di dusun 1, pembangunan Tembok Penehan Tanah (TPT) didusun 2, Pembuatan Siring Pasang di dusun 1, 2, 3 dan 4

Serta Pengadaan Tarup usaha milik Desa". Papar Kades Mundakir saat dijumpai tim detikberita.info dikediamannya. Jumat (18/8)


Mundakir menambahkan, bahwa pembangunan yang merata dan infrastruktur sarana olahraga yang memadai adalah indikator sebuah daerah yang maju, dengan infrastruktur yang menunjang jelas taraf hidup masyarakat ikut meningkat dan dengan adanya sarana olahraga penunjang masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat.


Sementara, Padeli (40) masyarakat setempat menyambut baik dengan pembangunan dan pengadaan sarana olahraga yang telah direalisasikan melalui program desa itu. "Kami selaku masyarakat sangat senang apa yang telah dibangun melalui anggaran dana desa sesuai dengan keinginan masyarakat bahkan para pekerjanya tetap melibatkan masyarakat". Kata Padeli yang diamini oleh Yunanto selaku Kepala Dusun 1 Desa Kedaton. (fis/tim)

Related Posts

Desa Kedaton Realisasikan Anggaran Dana Desa Untuk Pembangunan Dan Sara Olahraga
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.