Jumat, 09 Juni 2017

Tim III, Di Pimpinan Sekda Lampura Safari Ramadhan Di Abung Pekurun

detikberita.info - Lampung Utara.
Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Desa Sinar Gunung Kecamatan Abung Pekurun yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim III, Sekretaris Daerah (Sekda) Lampura, Drs. Samsir. MM. Jumat (9/6/2017).

Pada acara tersebut Sekda Samsir memberikan bantuan Bupati Lampura berupa tali asih kepada anak yatim sebanyak 10 orang dan pemberian dana untuk Masjid Nurul Falah.

Sekda juga mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan. Dikatakannya, Safari Ramadhan 1438H mempunyai banyak manfaat, seperti mempererat tali silaturahmi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, saling mengingatkan untuk kebaikan. "Karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang paling baik di antara bulan lainnya dan bulan Ramadhan merupakan bulan pengampunan". Kata Sekda Samsir.

Pembangunan di Lampung Utara, Lanjutnya sudah banyak dirasakan masyarakat Kecamatan Abung Pekurun, termasuk Desa Sinar Gunung, salah satunya di bidang keagamaan yang sudah banyak program yang telah dilaksanakan, antara lain kegiatan umroh gratis bagi umat Muslim dan perjalanan rohani bagi non-Muslim, insentif guru ngaji, bantuan majelis taklim, bantuan sarana ibadah, bantuan untuk pondok pesantren dan sebagainya.

Sementara, Tausiah disampaikan Ustadz Ansurullah Misri, tentang kemuliaan Bulan Ramadhan, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama masyarakat Desa Sinar Gunung Kecamatan Abung Pekurun dan shalat magrib secara berjamaah. (fis)

Tim III, Di Pimpinan Sekda Lampura Safari Ramadhan Di Abung Pekurun
4/ 5
Oleh