Selasa, 06 Juni 2017

Bupati Agung,Jadikan Perbedaan Sebagai Alat Pemersatu Bukan Pemecah Belah

LAMPURA-detikberita.info
Bersama masyarakat Abung Semuli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara melalui Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, Safari Ramadhan di Masjid Nurul Falah Desa Semuli Raya Kecamatan Abung Semuli. Senin (5/6/2017)

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Ustadz Muhtadin dan dihadiri Ketua TP-PKK Lampura, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP. MH, Asisten II, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampura, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Abung Semuli, para Kades, Danramil, Kapolsek, Ketua KONI, tokoh masyarakat, tokoh agama, Imam Masjid, Ustadz Adhari sebagai Penceramah, serta masyarakat setempat.

Camat Abung Semuli, Juwono, SA, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Lampung Utara dalam rangka Safari Ramadhan 1438 H/ 2017 M dan kunjungan ini sekaligus silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat. Selain itu, Juwono juga menjelaskan, bahwa perubahan pembangunan sudah sangat dirasakan oleh masyarakat Abung Semuli.

"Kami mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kehadiran Bapak ke Desa Kami, kehadiran Bupati ini sudah lama kita nantikan, semoga dengan kedatangan Bupati Lampung Utara ke daerah kami dapat meningkatkan semangat dalam bersama-sama membangun Lampung Utara," ucap Juwono.

Pada acara tersebut diberikan bantuan dari Bupati Agung berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik sebanyak 15 keping dan Kartu Keluarga (KK) sebanyak 94 lembar kepada masyarakat Kecamatan Abung Semuli secara simbolis diberikan kepada Camat Abung Semuli, pemberian tali asih kepada anak yatim sebanyak 20 orang dan pemberian dana untuk Masjid Nurul Falah kepada pengurus Masjid Nurul Falah.

Dalam sambutannya, Bupati Agung mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan. Dikatakannya Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Utara mengatakan, bahwa Safari Ramadhan 1438 H ini mempunyai banyak manfaat, seperti mempererat tali silaturahmi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, saling mengingatkan untuk kebaikan, karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang paling baik diantara bulan lainnya, karena bulan Ramadhan merupakan bulan pengampunan.

Pembangunan di Lampung Utara, Lanjut Bupati Agung, sudah banyak dirasakan masyarakat Kecamatan Abung Semuli, termasuk Desa Semuli Raya, bahwa berbagai perubahan telah dilaksanakan untuk menciptakan kabupaten yang aman, sejahtera, agamis dan bermartabat, salah satunya di bidang keagamaan yang sudah banyak program yang telah dilaksanakan. Antara lain kegiatan Umroh gratis bagi Umat Muslim dan perjalanan Rohani bagi Non Muslim, Insentif untuk Guru Ngaji, bantuan Majelis Taklim, bantuan pembangunan Sarana Ibadah, bantuan untuk pondok pesantren dan sebagainya.

Selain itu, pembangunan infrastruktur, jalanan yang sudah diperbaiki harus dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya agar tidak cepat rusak, salah satunya menjaga jangan sampai jalan-jalan dilalui oleh kendaraan yang melebihi tonase (tidak sesuai dengan kekuatan jalan), sebab itu yang dapat membuat jalan cepat rusak.

Suami Hj. Endah Kartika Prajawati juga menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa saat ini Lampung Utara sudah mempunyai Mobil Administrasi Kependudukan Keliling yang berguna untuk mempermudah masyarakat Lampung Utara membuat KTP, KK maupun surat kependudukan.

Program kesehatan, sudah ada ambulans 24 jam siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lampung Utara yang sakit. Pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah diperbaiki yang akan membuat para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar.

Bahkan saat ini, Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) telah melaksanakan program Nikah gratis sidang isbat dalam rangka untuk mendapatkan Buku nikah yang sah yang diakui oleh Pemerintah Republik Indonesia, yang nantinya dapat digunakan sebagai pelengkap administrasi kependudukan, banyaknya kemajuan yang telah ada, itu semua dikarenakan atas dukungan dari masyarakat Lampung Utara, termasuk juga masyarakat Desa Semuli Raya.

Bukan hanya itu, Bupati juga mengajak masyarakat di Desa Semuli Raya untuk selalu bergandengan tangan dan saling menghargai, dengan adanya perbedaan yang terdapat di Lampung Utara seharusnya dijadikan alat pemersatu, bukan dijadikan alat pemecah belah, karena perbedaan merupakan kekayaan, menjaga persatuan dan kesatuan itu memerlukan keyakinan dan satu tujuan yaitu kebaikan dan kemajuan.

"Kunci sukses sebuah Kabupaten adalah kuatnya persatuan dan kesatuan, dengan itu, jagalah terus kebersamaan kita agar kita dapat bersama-sama menjaga dan mempertahankan kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini," kata Bupati Agung.

Dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Adhari, tentang Bersyukur atas Nikmat Allah SWT. Setelah mendengarkan ceramah, Bupati Agung berbuka puasa bersama masyarakat Desa Semuli Raya, Kecamatan Abung Semuli dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah. (fis)

Related Posts

Bupati Agung,Jadikan Perbedaan Sebagai Alat Pemersatu Bukan Pemecah Belah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.