Rabu, 03 Mei 2017

Mantap, Edward Buka Pelatihan OK Se-Way Kanan

detikberita.info - Way Kanan.
Pembukaan Pelatihan Sistem Keuangan bagi Operator Kampung (OK) se-Kabupaten Way Kanan, acara dihadiri Wakil Bupati, DR.Drs.H.Edward Antony. MM di dampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Muhammad Darwis. S.STP dan Sekretaris Kecamatan Blambangan Umpu, Aan Verial Kusuma. S.STP, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten setempat. Rabu (03/05/17).

Dalam pidatonya Edward Antony menyampaikan,dasar pengelolaan keuangan kampung harus berpegang pada tata pemerintahan yang baik, yaitu partisipasi, akuntabilitas, transparansi dan keadilan,serta kecepatan penyelesaian laporan keuangan. 

Selanjutnya Wabup Edward Antony mengatakan, pengelolaan keuangan kampung dapat didukung dengan basis teknologi berupa sebuah sistem yang terintegrasi dengan baik, karena akan meningkatkan efisiensi serta efektifitas dalam pengelolaan keuangan, juga dapat membantu Pemerintah Kampung dalam menyiapkan laporan keuangan yang transaparan, akuntabel,dan tepat waktu.

"Sistem aplikasi yang dapat digunakan adalah Siskeudes (Sistem Keuangan Desa), mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penata usahaan, pelaporan sampai dengan pertanggung jawaban keuangan kampung sesuai dengan peraturan yang ada". Terang Wakil Bupati yang juga menjabat selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan itu.

Dirimya menambahkan, tujuan pelatihan tersebut untuk menambah wawasan, pengetahuan juga kemampuan tentang tata cara pengelolaan keuangan kampung, dengan sistem aplikasi siskeudes bagi pemerintahan kampung.

"Diharapkan setelah mengikuti pelatihan tersebut peserta dapat memberikan konstribusi dalam mengelola keuangan dana kampung secara mandiri dan akuntabel dalam rangka upaya percepatan pembangunan di  kampung". Harapnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah berkenan memberikan materi dan bagi para peserta, Ikutilah pelatihan dengan baik, sehingga kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat bagi peserta dalam mengelola keuangan kampung". Ujar Edward mengakhiri pidatonya. (14N /kominfo).

Mantap, Edward Buka Pelatihan OK Se-Way Kanan
4/ 5
Oleh