Selasa, 16 Mei 2017

Ternyata, RS Maria Regina Tempat Lahirnya Bupati Agung dan Sekarang ia Resmikan

detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, meresmikan Rumah Sakit (RS) Maria Regina Kotabumi, bertempat dihalaman Rumah Sakit Maria Regina Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Selasa (16/5/2017).

Nampak hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Lampung Utara, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten, Staf Ahli, Direktur Rumah Sakit Maria Regina beserta Dokter dan para Susternya dan masyarakat setempat.

Dalam laporannya, Pembina Yayasan yang diwakili oleh Suster Maria. FSGM mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Utara yang hadir dan meresmikan Rumah sakit Maria Regina, selain itu, Suster Maria juga mengatakan bahwa dulu Maria Regina dikenal sebagai Rumah Bersalin dan karena dukungan dari Bupati Lampung Utara dan segenap masyarakat, maka Rumah sakit ini terus mengalami peningkatan disetiap tahunnya.

"Ini merupakan kebanggaan, karena peresmian Rumah Sakit Maria Regina diresmikan langsung oleh Bupati Lampung Utara dan kami sangat membutuhkan dukungan dan bimbingan dari Bupati". Ucapnya.

Masih kata Suster Maria, dengan semboyan Bupati Lampung Utara, dapat terus menciptakan suasana yang harmonis dan selalu bekerja sama demi kemajuan Lampung Utara.

Hal senada juga disampaikan Direktur Rumah Sakit Maria Regina, dr. H. Cholik Hasan. M.Kes dalam sambutannya menjelaskan saat pertama dibangun, Maria Regina dikenal sebagai Rumah Bersalin, tetapi seiring berjalannya waktu dan dukungan dari Pemerintah Daerah Maria Regina semakin meningkat dan akhirnya dapat diresmikan menjadi Rumah Sakit Umum Daerah.

Sementara, dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara menuturkan Peresmian Rumah Sakit ini merupakan suatu hal yang sangat menggembirakan bagi masyarakat lampung Utara. Selain itu, dengan penambahan fasilitas medik dan Rawat Inap Rumah Sakit Maria Regina, nantinya dapat merespon kebutuhan masyarakat Lampung Utara.

Keberadaan Rumah Sakit Maria Regina ini bisa berperan sebagai pusat pengobatan, pusat rawat inap dan rujukan, rumah Sakit ini memberikan berkontribusi bagi peningkatan dan perbaikan kesehatan masyarakat, terutama bagi Ibu dan Anak, serta menjadi tempat yang nyaman bagi orang sakit yang dirawat ditempat ini dan keberadaannya membantu Pemerintah Daerah, baik dalam hal keterjangkauan pelayanan kesehatan maupun pemberdayaan masyarakat sekitarnya.

"Peresmian Rumah Sakit ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat, ini terbukti dari kerukunan yang terjalin". Ujarnya.

"Maju tidaknya suatu pembangunan yang ada disuatu Daerah, salah satunya dapat dilihat dari berapa banyak fasilitas untuk masyarakat yang terbangun, baik dalam pembangunan pendidikan, kesehatan maupun dibidang lainnya". Kata Bupati Agung.

Dijelaskannya, pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah kabupaten Lampung Utara, salah satunya di bidang kesehatan, perubahan tersebut sudah banyak dirasakan oleh masyarakat Lampung Utara, seperti Kesehatan gratis apabila mengikuti prosedur yang berlaku, ambulan gratis siap siaga 24 jam, melahirkan gratis, peningkatan sarana dan prasrana baik di rumah Sakit maupun Puskesmas.

"Harapan saya, Rumah sakit Maria Regina dapat terus berkembang dan menjadi kebanggan bagi Kabupaten Lampung Utara". Pungkasnya.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Lampung Utara.

Dan usai meresmikan Rumah Sakit Maria Regina Kotabumi, Bupati Agung didampingi Sr. M. Albertha. FSGM sebagai perwakilan pendiri dan pembina, serta Direktur Rumah Sakit Maria Regina, dr. H. Cholik Hasan, M.Kes. meninjau ruangan baru Rumah Sakit.

Disela-sela meninjau fasilitas yang ada, Bupati Lampung Utara bertemu dengan Suster/Perawat yang telah membantu persalinan sewaktu Bupati Lampung Utara dilahirkan di Rumah Sakit tersebut.

"Saya sangat senang sekali bertemu suster Yohanna, karena sampai saat ini beliau masih mengabdi di Rumah Sakit ini". Ungkap Bupati Agung.

"Puji Tuhan, sesuatu yang sangat istimewa, saya dulu yang membantu kelahiran beliau, saat ini beliau juga yang meresmikan rumah sakit ini". Kata Suster Yohanna sambil bersalaman dengan Bupati Agung. (fis/Hms)

Related Posts

Ternyata, RS Maria Regina Tempat Lahirnya Bupati Agung dan Sekarang ia Resmikan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.