Kamis, 25 Mei 2017

SIAP GUNCANG LAMPUNG UTARA, GMPK LAHIRKAN DUTA PERANGI KORUPSI

Lampung Utara. Gerakan Masyarakat Pemberantas Korupsi (GMPK) Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Pelatihan pendidikan "duta perangi korupsi" di Gedung Korpri Kotabumi, Kamis (25/5). Dengan tema "membangun Lampung Utara yang adil, tanpa korupsi dan pungli.

Wiedy Widayat ketua Pelaksana saat di wawancarai Menyampaikan, Proses pelatihan ini di ikuti oleh 51 peserta dari perwakilan seluruh kampus, Sekolah Man dan OKP HMI, PMII & IMM yang ada di lampung utara. Peserta adalah delegasi orang-orang pilihan, kader terbaik, yang akan di bina agar mampu Menjadi duta perangi korupsi, peserta kita persiapkan menjadi Agen of change Sehingga mampu menjadi motor penggerak untuk mengawal pemberantasan Korupsi yang ada di lampung utara. Kita akan Guncang lampung utara agar bersih dari korupsi yang sudah begitu masif ini. Selama ini kan kita hanya bisa diam dan menyaksikan betapa leluasanya para penguasa menikmati hasil korupsinya. Ujarnya

Sementara Assisten I Setdakab Lampura Yuzar turut hadir membacakan sambutan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara yang mengatakan memberantas korupsi perlu peran aktif segenap komponen bangsa, bukan hanya peran dari KPK.

Ketua GMPK Lampung utara Iwan Setiawan Ali Puncak mengatakan berdirinya GMPK telah menginjak tahun ketiga, demi menyadarkan masyarakat akan hukum yang ada di negeri ini. Pendidikan pertamanya, yakni pencegahan masalah korupsi dengan peserta 51 pemuda-pemudi. Memberikan kesadaran tentang bahaya dan dampaknya. Baik bagi lingkungan dan utamanya pasa dirinya sendiri."Saking parah dampaknya, korupsi dapat membuat diri orang yang melakukannya gila terhadap dirinya sendirinya akan memperkaya diri,"terangnya.

Turut pula hadir Dr. Slamet Haryadi S,H,..M,hum, Hakim Tipikor, Kakandepag dan Kasat Reskrim Polres lampung utara sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut. (47)

Related Posts

SIAP GUNCANG LAMPUNG UTARA, GMPK LAHIRKAN DUTA PERANGI KORUPSI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.