Selasa, 23 Mei 2017

Sejumlah Sarana Ibadah Menerima Bantuan Sosial Dari Pemkab Lampura

detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP. MH, yang diwakili Sekretaris Daerah, Drs. Samsir. MM, menghadiri acara Penyerahan Bantuan Sosial Pemeliharaan Sarana Ibadah, Majelis Taklim dan Pondok Pesantren se-Lampura Tahun 2017, dilaksanakan di Aula Tapis Kantor Pemda setempat. Selasa (23/5/2017)

Turut hadir dalam kegiatan itu, Staf Ahli, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Para Camat se-Kabupaten Lampura.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Lampura, Drs. H. Trisno, menjelaskan jumlah Sarana Ibadah yang mendapat bantuan berjumlah 265 unit dengan rincian, Masjid 167 unit, Mushola 54 unit, Taman Pendidikan Al-Qur'an 33 unit, Gereja 7 unit dan Pura sebanyak 4 unit.

Dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis bantuan Sarana Ibadah, Majelis Taklim dan Pondok Pesantren Kabupaten Lampura oleh Sekretaris Daerah Lampura.

Dalam sambutannya, Sekda Samsir mengatakan Bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Lampung Utara dikenal dengan penduduknya yang religius, dengan nilai-nilai keagamaan menjadi sumber etika serta sebagai bagian yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.

Karena agama mempunyai fungsi yang sangat penting dalam pembangunan, terutama sebagai landasan moral dan etika untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Pembangunan bidang agama yang sejalandengan pembangunan bidang-bidang lain, diharapkan dapat mendukung terwujudnya masyarakat yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.

Selain itu, dirinya menjelaskan pembangunan yang baik adalah pembangunan yang seimbang antara pembangunan infrastruktur dengan pembangunan keimanan dan moral. Program keagamaan telah nyata dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam rangka membangun kehidupan yang harmonis bagi umat beragama serta menciptakan masyarakat yang agamis.

Pembangunan dibidang Keagamaan, merupakan salah satu perhatian serius bagi Bupati Lampung Utara, dalam mewujudkan Kabupaten Lampung Utara yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat dan dibawah kepemimpinan Bupati, H. Agung Ilmu Mangkunegara, berbagai program pembangunan keagamaan telah dilaksanakan, seperti Perjalanan Umroh dan Perjalanan Wisata Rohani, Insentif untuk Guru Ngaji, Bantuan Majelis Taklim, Bantuan untuk Sarana Ibadah, Bantuan untuk Pondok Pesantren, serta Pengajian Akbar pertriwulan.

Dengan adanya bantuan ini, membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Utara memiliki perhatian yang cukup besar dalam bidang keagamaan, bukan hanya kepada umat Muslim sebagai Agama mayoritas di Kabupaten Lampung Utara, tetapi juga tetap memperhatikan dan peduli Agama lainnya.

"Pemberian bantuan hibah tersebut merupakan wujud nyata komitmen dan kepedulian Pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Lampung Utara". Ujar Sekda Samsir.

Diakhir sambutannya, Sekda berharap dengan pemberian Bantuan Sosial tersebut dapat meningkatkan kegiatan keagamaan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang agamis dan bermartabat.

"Mari kita jadikan momentum ini untuk semakin mempererat dan memperkokoh persatuan kita, dalam bingkai keberagaman dan kebhinekaan, sehingga kita bisa terhindar dari upaya provokasi dan pengaruh isu nasional yang akhir-akhir ini berkembang, yang berpotensi dapat memecah belah persatuan bangsa". Tutupnya.

Sementara, Wayan Wirawan, salah satu penerima Bantuan Sarana Ibadah Pura mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati Lampung Utara yang telah memperhatikan umat Hindu berupa sarana dan prasarana Ibadah yang sangat bermanfaat baginya sebagai Umat Hindu.

"Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Agung yang telah memberikan bantuan kepada kami yaitu sara ibadah, dengan diberikan bantuan ini akan sellu kami jaga dan plihara dengan sebaik-baiknya". Pungkasnya. (fis/hms)

Related Posts

Sejumlah Sarana Ibadah Menerima Bantuan Sosial Dari Pemkab Lampura
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.