Rabu, 10 Mei 2017

Mantab, Jelang Ramadhan Pol PP Lampura Gelar Operasi Pekat

detikberita - Lampung Utara.
Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada bulan ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bersama Polres setempat dan TNI dari Kodim 0412, menggelar oprasi Pekat (Penyakit Masyarakat) di pasar dan sejumlah hotel dilingkup wilayah Lampura. (9/5)

Operasi pekat yang dipimpi Nizar Agung. SH selaku Kabid Penegak Perda Sat Pol PP bersama Kabid Tibum, Sarihusin dimulai dengan menswiping sejumlah hotel dan dilanjutkan kepasar Kotabumi guna menyita  minuman keras (miras) yang kedapatan dibeberapa toko.

"Kegiatan ini merupakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, kita dari Sat Pol PP, Polres Lampung Utara dan Kodim bersama-sama melakukan razia pekat serta miras, dengan harapan agar umat islam dapat khusuk menunaikan ibadah dibulan suci Ramadhan". Terang Nizar, mewakili Kapala Sat Pol PP, AKBP. Suratno, didamping Kabid Tibum dan Alizi dari Kodim 0412 serta Polres Lampura.

Kegiatan ini, sambung Nizar, merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan saat menjelang bulan suci ramadahan dan alhasil dalam razia kali ini, kedapatan dua orang wanita yang sedang sendiri didalam kamar hotel, namun setelah kita introgasi kedua nya tidak membawa identitas, dengan alasan ketinggalan, untuk selanjutnya mereka kita bawa ke Mako Sat Pol PP, guna dimintai keterangan lebih lanjut dan setelah itu akan kita beri pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Nizar menambahkan bahwa usai menyisiri sejumlah hotel, oprasi dilanjutkan kepasar dan ketoko-toko yang disinyalir menjual miras dan dari sejumlah toko, didapati miras jenis/merk vigour, terkait tempat hiburan seperti karaoke, dalam waktu dekat ini, institusinya akan mengirim surat himbauan kepada pemilik dan pengelolah tempat hiburan tersebut, agar dapat sementara menutup tempat karokenya selama bulan suci ramadahan. (fis)

Related Posts

Mantab, Jelang Ramadhan Pol PP Lampura Gelar Operasi Pekat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.