Jumat, 28 April 2017

Malam Puncak HUT Kabupaten Way Kanan Ke-18 Berjalan Meriah.

detikberita.info - Way Kanan - Malam puncak acara HUT Kabupaten Way Kanan ke-18 berjalan meriah dengan mempertunjukan tari kolosal, atraksi budaya serta pentas musik dan seni, sekaligus diumumkan pemenang lomba dari berbagai kegiatan yang disaksikan ribuan masyarakat

Mengawali sambutannya Raden Adipati Surya menyampaikan kabar gembira Bahwa kita mendapat Kado Ulang Tahun Kabupaten Way Kanan ke-18, Kabupaten kita meraih posisi empat besar dalam lomba Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke-45 yang diselenggarakan di Kabupaten Pesawaran, yang diumumkan pada penutupan MTQ Provinsi Lampung kemarin malam, dimana tahun-tahun sebelumnya kita hanya pada posisi juru kunci peringkat 15.

Hal itu diungkapkan Bupati Hi. Raden Adipati Surya. SH. MM dalam pidatonya pada malam penutupan Kegiatan HUT Kabupaten Way Kanan Ke-18 dan Penutupan Festival Raden Jambat Ke-12 yang diselenggarakan di Komplek Rusunawa Kabupaten Way Kanan.

Dirinya juga menjelaskan, Keberhasilan tersebut tentu tidak lepas dari kerja sama yang baik dari semua pihak dalam mempersiapkan keikut sertaan Kabupaten Way Kanan pada MTQ Tingkat Provinsi Lampung tahun ini.

"Untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua Umum LPTQ Kabupaten Way Kanan, Kementerian Agama Way Kanan, para pendamping, Qari' dan Qari'ah, serta semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu". Kata Bupati yang baru saja meraih anugerah Gelar Sutan Mangku Prajatama III itu.

Momentum pelaksanaan HUT Kabupaten Way Kanan ke-18 yang juga telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan memamerkan hasil-hasil program kerja selama satu tahun berlalu.

"Melalui peringatan HUT Kabupaten Way Kanan ke-18 ini pula kita gunakan untuk mengevaluasi dan mengkaji ulang, sejauh mana hasil-hasil kerja yang telah dicapai serta mengidentifikasi kendala dan permasalahan-permasalahan". Paparnya.

Disisi lain, sambung Raden Adipati Surya, pelaksanaan Festival Raden Jambat ke-12 menjadi upaya pelestarian dan pengembangan kebudayaan daerah sebagai salah satu khasanah kebudayaan nasional, juga untuk mengenalkan keberagaman baik potensi budaya maupun potensi wisata yang ada di Kabupaten Way Kanan. (14N/humas)

Related Posts

Malam Puncak HUT Kabupaten Way Kanan Ke-18 Berjalan Meriah.
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.