Senin, 24 April 2017

Bersama Ribuan Masyarakat, Bachtiar Dan Widodo Hadiri Tabligh Akbar My Hijrah My Adventure

detikberita.info - Lampung Utara - Wakil Gubernur Lampung, H. Bachtiar Basri dan Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Sri Widodo, menghadiri (23/4) Tabligh Akbar My Hijrah My Adventure, mendatangkan Ustadz dari Jakarta, Dr. Syafiq Riza Basalamah, adapun acara digelar dihalaman Stadion sukung Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Lampura, Ketua TP PKK, Hj. Endah Kartika Prajawati, alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ribuan masyarakat

Wabup Widodo, dalam sambutannya mewakili Bupati Lampura, menyampaikan selamat datang  kepada ustadz Syafiq Riza Basalamah di Kabupaten Lampura untuk bertausiah dan memotivasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas iman dan taqwa. "Lampung Utara juga memang konsen dalam pembentukan SDM yang berkualitas disadari keimanan dan ketaqwaan, melalui sarana pengajian Akbar ini kita berharap juga memperkuat ukhuwah islamiah sesama muslim". Tutur Widodo.

"InsyaAllah, melalui kegiatan ini dapat lebih mempererat tali silaturahim umat muslim". Ucapnya.

Sementara, Wagub, Bachtiar Basri dalam sambutannya menyampaikan, kepada ribuan jamaah yang hadir untuk selalu bersyukur dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa. "Semoga kita dapat selalu meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT, dan tentunya melalui majelis ilmu kita kuatkan rasa persatuan ummat untuk kebangkitan Islam sebagai agama rahmatan lil'alamin". Papar Bachtiar.

Dalam tausiyahnya, ustadz Syafiq Riza Basalamah meyerukan arti pentingnya ukhuwah islamiah antar sesama ummat muslim, dirinya juga menyerukan agar sebagai ummat Islam sudah sepantasnya mengikuti dan mencontoh perilaku dan sikap Nabi Muhammad SAW. "Kita harus meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Dan  wajib menjadikan Qur'an dan Sunnah sebagai pedoman hidup". Katanya.

Konsep Hijrah sendiri, sambung Basalamah, adalah ketika kita mampu meninggalkan apa saja larangan Allah, sebagai hamba-Nya di dunia yang akan kembali pada-Nya maka di dunia inilah tempat ujian dariNya, cara menjalani kehidupan tentunya menggunakan ilmu. "Sebagai mayoritas di negeri ini sudah sepantasnya umat bisa mewarnai kehilangan berbangsa dan bernegara sebagai rahmatanlilalamin". Terangnya.

"Dengan demikian akan terwujud pemimpin yang berhasil membawa umatnya keluar dari kejahiliahan, mencapai ridho Allah SWT  dan mari kita jadikan Lampung lebih beriman, lebih baik serta Lampung mendapat berkah". Ujarnya. (fis)

Bersama Ribuan Masyarakat, Bachtiar Dan Widodo Hadiri Tabligh Akbar My Hijrah My Adventure
4/ 5
Oleh