Senin, 06 Mei 2024

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Lat Pra Ops Sikat Krakatau 2024

DB - Lampung - Jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar Lat Pra Ops Sikat Krakatau 2024, bertempat di aula Atmani Wedhana Mapolres setempat. Senin (6/5/24) pagi.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, didampingi dengan Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M dan Kabag Ops Kompol Edi Qorinas, S.H., M.H.


Lat Pra Ops dihadiri oleh pejabat utama Polres Lampung Tengah, para Kapolsek, dan seluruh personel yang akan bertugas dalam Operasi Sikat Krakaau 2024.


Kapolres mengatakan bahwa Operasi Sikat Krakatau 2024 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 6 Mei s/d 19 Mei 2024.


"Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang dan aman, khususnya di wilayah hukum Polres Lampung Tengah, sehingga terciptanya rasa aman yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.



Adapun sasaran Operasi Sikat Krakatau 2024, kata Kapolres adalah penanggulangan kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan(curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan yang terakhir adalah penyalahgunaan senjata api ilegal.


"Operasi Sikat Krakatau 2024 mengedepankan penegakkan hukum (gakkum) dengan didukung kegiatan intelijen, kegiatan preventif, dan kegiatan bantuan operasi (Banops)," ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres meminta dan menekankan kepada jajarannya untuk dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal.


"Laksanakan tugas secara maksimal dan penuh tanggung jawab sesuai dengan SOP. Saya minta kita semua berperan aktif dalam upaya memberantas tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Lampung Tengah dan tetap menjaga keselamatan diri dalam bertugas,” pungkasnya (Heni).

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Lat Pra Ops Sikat Krakatau 2024
4/ 5
Oleh