Selasa, 09 April 2024

Wali Kota Bandar Lampung Ingatkan Warganya Untuk Tidak Konvoi Pada Malam Takbiran Idul Fitri 2024

Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Detikberita.info

DB - Lampung - Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana melarang masyarakat konvoi keliling kota pada malam takbiran Idulfitri 2024.Wali Kota Eva Dwiana akan memantau langsung suasana kota pada malam takbiran dengan berkeliling ke sejumlah jalan protokol untuk memastikan keamanan dan kenyamanan.


"Nanti kami berkeliling bersama melihat keadaan kota ini pada malam takbir. Harapannya semuanya tetap kondusif dan aman pada malam hari kemenangan," ucap Hj. Eva Dwiana Senin (8/4/2024).


Dilain tempat, Kepala Bagian Kesra Pemkot Bandar Lampung Joni Asman mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran terkait imbauan untuk tidak melakukan konvoi keliling pada malam takbir. "Surat edarannya sudah terbit terkait konvoi pada malam takbir. Jadi, masyarakat dilarang konvoi baik menggunakan kendaraan sepeda motor maupun mobil pada malam takbir," ujar Joni.


Menurutnya, imbauan tidak konvoi keliling itu juga untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan pada malam takbiran di Bandar Lampung dan keamanan masyarakat. "Kami tidak ingin terjadi ada hal-hal yang tidak diinginkan pada malam takbiran nanti, sehingga dibuat imbauan seperti itu. Kalau pas konvoi pasti jalanan macet dan ditakutkan terjadi hal-hal yang di luar dugaan," kata dia. (Putra/Kawal).

Wali Kota Bandar Lampung Ingatkan Warganya Untuk Tidak Konvoi Pada Malam Takbiran Idul Fitri 2024
4/ 5
Oleh