Jumat, 19 April 2024

Tangani Dengan Serius Masalah Banjir, Walikota Bandar Lampung Tinjau Pengerjaan Drainase Pencegah Banjir

DB - Lampung - Wali Kota Eva Dwiana langsung mengawasi pengerjaan drainase agar warga Olok Gading dan Umbul Kunci tak kebanjiran lagi akibat kiriman limpahan air hujan dari Perumahan Citra Garden dan luar kota yang berasal dari Kabupaten Pesawaran ke Teluk betung Barat (TBB).


Sejak terjadinya bencana Sabtu 13 April 2024 hingga Kamis 18 April 2024, Wali Kota bandar lampung Hj. Eva Dwiana dan OPD terkait, terutama Dinas PU kota langsung menurunkan alat berat dan material pelebaran drainase, bronjong, talud dan lainnya.


"Kita kebut perbaikan gorong-gorong di Olok Gading dan Umbul Kunci, termasuk yang dari Citra Garden kita buat lebar saluran airnya, jadi nanti tidak lagi ke pemukiman warga," ujar Hj. Eva Dwiana.



Menanggapi adanya kiriman air hujan dari arah Kabupaten Pesawaran ke Bukit Bakung, Wali Kota Hj. Eva Dwiana akan memasang box curvet supaya aliran airnya langsung ke Sungai Sukamaju yang menuju ke laut.


Plt Kepala Dinas PU Kota Bandarlampung Muhaimin mengatakan target pembangunan seminggu ini selesai dengan kedalaman drainase 3 meter dan panjangnya dari atas ke bawah 250 meter.


"Mudah-mudahan dengan perbaikan di dua tempat, yang dibelakang Citra Garden dan Bukit Bakung bisa membuat kiriman air hujan dapat dialiri ke sungai dan tidak lagi meluap ke pemukiman warga," katanya (Putra).

Tangani Dengan Serius Masalah Banjir, Walikota Bandar Lampung Tinjau Pengerjaan Drainase Pencegah Banjir
4/ 5
Oleh