Sabtu, 13 April 2024

Meski Diguyur Hujan, Personel Pospam Polres Lampung Tengah Sigap Bantu Pemudik

DB - Lampung - Pada arus balik lebaran 1445 H, Sabtu (13/4/24) sekira pukul 15.30 WIB, salah satu kendaraan R4 pemudik mengalami laka tunggal atau masuk siring di jalur Lintas Simpang Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Melihat hal tersebut, dengan sigap personel Pos pengamanan Ops Ketupat Krakatau 2024 jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung langsung turun untuk membantu mengevakuasi kendaraan masyarakat yang masuk siring.


“Ya benar. Tadi kami sedang patroli di seputaran jalur lintas simpang Terbanggi Besar, kemudian melihat ada masyarakat yang mengalami laka tunggal dan langsung kami bantu, supaya bisa cepat terselesaikan,” kata Kapospam simpang Terbanggi Besar Ipda Indra Atmaja mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M saat di konfirmasi.


Ia mengatakan, respon cepat yang diberikan petugas kepada masyarakat tersebut merupakan wujud kehadiran Polri, dalam membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan, dilakukan dengan Ikhlas dan tanpa pamrih.


“Meski diguyur hujan deras, kami akan selalu hadir untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan seluruh masyarakat, khususnya bagi pemudik yang melintasi Kabupaten Lampung Tengah,” ujarnya.


Sementara itu, pemudik yang mengalami laka tunggal pun turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri, khususnya jajaran Polres Lampung Tengah yang telah membantu mengevakuasi kendaraannya, sehingga ia bisa melanjutkan perjalanan kembali.


“Terimakasih dan selamat bertugas Pak Polisi, terima kasih atas bantuan dan pertolongannya,” ucapnya.


Pada kesempatan tersebut, Kapospam Ipda Indra Atmaja juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, ketertiban dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.


“Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan, baik itu fisik maupun kendaraan yang akan digunakan saat menikmati libur lebaran bersama keluarga, sehingga dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar,” pungkasnya (Heni).

Meski Diguyur Hujan, Personel Pospam Polres Lampung Tengah Sigap Bantu Pemudik
4/ 5
Oleh